Beranda KURSI GUBERNUR 2015 Dua Balon Gubernur Mendaftar di Gerindra, Sis Rahman : Ada Ditangan DPP

Dua Balon Gubernur Mendaftar di Gerindra, Sis Rahman : Ada Ditangan DPP

0
Sisrahman
M. Sisrahman

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Ketua DPD Partai Gerindra M. Sis Rahman mengatakan, jika pemilu tetap menggunakan cara lama, maka Partai Gerindra memiliki metode berbeda dari partai lain, dalam memutuskan bakal calon gubernur yang akan diusung 2015 mendatang.

“Kita terbuka siapapun yang mendaftar ke partai Gerindra. Tapi, untuk calon gubernur yang akan diusung, akan melewati proses khusus. Jadi, kami akan undang seluruh pakar, LSM dan tokoh masyarakat di Provinsi Bengkulu,” kata Sis Rahman, kepada kupasbengkulu.com, Sabtu (20/12/2014).

Ia menambahkan, setelah didapat calon yang sesuai dengan kesepakatan tersebut maka selanjutnya akan diputuskan nama yang masuk usulan ke pusat. Secara formalitas persyaratan calon gubernur yang ingin dirinya diusung oleh Gerindra memiliki standar yang saa dengan partai lain.

“Keputusan nama siapa yang akan kita resmi usung ada di tangan DPP. Kita disini ada lembaga khusus yang akan menggodok untuk nama siapa saja yang diusulkan tersebut, dan kemungkinan lebih dari satu. Sampai hari ini secara resmi yang mendaftar ada dua, yaitu Bando Amin dan Ridwan Mukti. Kita buka lebar buat semuanyalah baik kader maupun non kader,” tutup Sis Rahman.(qef)