oleh

Dua Lulusan PTN Bengkulu,Ciptakan Lapangan Pekerjaan Berbasis Online

Dua Lulusan PTN Bengkulu,Ciptakan Lapangan Pekerjaan Berbasis Online
Bandakasik Car

Kota Bengkulu,Kupasbengkulu.com-  Tak ingin memperpanjang barisan pengangguran yang saat ini cukup membeludak di Provinsi Bengkulu membuat dua pemuda jebolan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu melakukan inovasi baru dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Bengkulu.

Kedua Mahasiwa tersebut ialah Yogie dan Rahmanda keduanya mengakui lapangan pekerjaan yang mereka ciptakan saat ini sebagai wujud dari bidangnya seorang sarjana yang notabennya sebagai pencipta lapangan pekerjaan,terlebih lagi di era yang sudah mengedepankan kecakapan tekhologi dari jaringan sistem internet. Dikatakan oleh Yogie yang juga sebagai pencetus lapangan pekerjaan ini, dinamakan BandaksikCar Ojek Online. Jasa yang ditawarkan ini merupakan jasa transportasi kepada para wisatawan asing maupun domestik yang hendak mengunjungi Kota Bengkulu.

” Kita berdiri sejak 2 bulan yang lalu, ini usaha ini bentuk kemandirian kita dalam berwirausaha, saat ini memiliki armada mobil sebanyak 9 unit, untuk alamat kantor kita ada di Lawah Lebar” kata Yogie

Selain itu yogie juga menjelaskan bahwa BandaksikCar Ojek Online ini menawarkan destinasi wisata di Kota Bengkulu dengan layanan transportasi kepada penyewa jasa transportasi selama 8 jam.
“Delapan jam kita berikan jasa pelayanan antar jemput meuju banyak daerah wisata di Kota Bengkulu, seperi Pantai Panjang,Danau Dendam Tak Sudah, dan masih banyak lagi tarifnya kita tidak besar untuk ini cukup Rp 300 Ribu saja ,” ujar Yogie.

Tidak hanya itu Yogie juga mengakui bahwa jika ada masyarakat di Kota Bengkulu yang ingin bergabung dalam BandaksikCar Ojek Online, Yogie sangat mengapresiasi hal tersebut karena menurutnya, semakin banyak yang ingin bergabung maka tingkat kemandirian dalam memajukan ekonomi dikota bengkulu bisa makin membaik

“Kita tidak merekrut, tapi jika ada yang ingin bergabung cukup memiliki kendaraan sendiri dan itu bentuk partisipasi kita di sektor lapangan pekerjaan, darui situ kita juga mengenalkan potensi wisata yang ada di kota bengkulu,” Tutup Yogie.(nvd)

Rekomendasi