Jumat, Mei 24, 2024

Helmi Hasan Berharap “Ketularan” Kajari Wito

Foto Kajari

kupasbengkulu.com – Pasca dilantik Kajati Bengkulu, H. Chaniffuddin, SH., pada 26 Maret 2014 lalu, Kajari Bengkulu, Wito, SH, M.Hum., secara resmi memperkenalkan diri sekaligus silaturahmi dengan Walikota Helmi Hasan, unsur FKPD, dan SKPD lingkup pemerintahan Kota Bengkulu, Jumat (16/05/2014) malam.

Dalam sambutannya, Wito menyampaikan rasa bahagianya bisa berkesempatan tugas di Bengkulu. “13 kali mutasi, akhirnya sampai ke Bengkulu,” ujarnya.

Lelaki berbobot 115 kg ini mengawali karir pada tahun 1992 di Kantor Kejaksaan Mojokerto. Kemudian di tahun 1995 dirinya dipindahkan ke Samarinda. Lama di Samarinda, Wito kembali dimutasi pada tahun 1999 ke Pulau Nunukan. Kemudian di tahun 2001 dirinya diboyong ke Kejaksaan Agung, Jakarta.

Setelah di Jakarta, dirinya dipindah tugaskan ke daerahTuban, kemudian pada tahun 2004 ke Sidoarjo, selanjutnya pernah bertugas di Jawa Timur, Sulawesi Utara, Jakarta, Muara Sabak, dan akhirnya tiba di Bengkulu.

Kinerjanya pun sangat diperhitungkan. Wito sempat mendapat penghargaan Kajari terbaik ke dua se-Indonesia pada tahun 2010. Dari segi optimalisasi Wito juga menduduki peringkat terbaik ke dua se-Indonesia. Tidak hanya itu, dirinya juga mendapat penghargaan sebagai Asisten terbaik ke tiga se-Indonesia.

Walikota Helmi Hasan menyambut baik kehadiran Kajari Wito ke Kota Bengkulu. Dirinya berharap pihak Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kota dapat bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Bengkulu. Walikota juga tidak lupa memperkenalkan program teranyarnya Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) kepada Kajari Wito.

“Kota Bengkulu setiap hari terus berbenah diri. Salah satunya lewat program Samisake, yang merupakan program unggulan Kota Bengkulu. Dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam membahas Perda, Perwal, Juklak, dan Juknis-nya. Bengkulu ini sungguh sebuah kota yang luar biasa,” kata Helmi.

Walikota Helmi Hasan berharap segala prestasi yang pernah diraih Kajari Wito dapat ditularkan ke masyarakat demi kemajuan Kota Bengkulu.

“Saya sangat berharap semoga kita semua ikut ‘tertular’ prestasi yang berhasil di raih Kajari Wito. Prestasi yang sungguh luar biasa,” pungkasnya.(val)

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...