Jumat, Juni 24, 2022

Helmi Hasan Pantau Persiapan Launching Klinik Pratama HD di Jakarta

Baca selanjutnya

Kupas News, Jakarta – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Plt Kadinkes Sri Martiana, Plt Kalaksa BPBD Will Hopi, Kabag Perekonomian Dadi Hartono dan tim Dinkes Kota Bengkulu melakukan rapat koordinasi sekaligus membahas persiapan launching Klinik Pratama HD.

Dalam kesempatan ini, Helmi beserta rombongan menyempatkan diri meninjau perkembangan pembangunan Klinik Pratama HD di Jakarta, Selasa (7/6).

Helmi Hasan mengatakan, hadirnya klinik pratama ialah untuk pemerataan layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Klinik ini dibangun guna pemerataan fasilitas kesehatan, mengangkat derajat kesehatan, serta peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang tak mampu. Atau bisa juga untuk daerah yang belum tersedia rumah sakit, atau rumah sakit yang telah ada sulit dijangkau akibat kondisi geografis,” terang Helmi.

Ia berharap tak ada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pasien rujukan dari puskesmas. Sehingga angka kematian pasien akibat jauhnya akses kesehatan dapat ditekan.

“Pelayanan di klinik ini harus maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat kecewa. Insya allah nantinya masyarakat yang datang sakit, pulang dia sehat dan bahagia karena mendapat pelayanan terbaik dari klinik ini,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Sri Martian menjelaskan, persiapan sudah dimatangkan, bahkan MoU dengan puskesmas terdekat sudah dilakukan.

“Untuk persiapan klinik ini tinggal menunggu izin operasionalnya saja. Kita juga sudah melakukan MoU dengan puskesmas terdekat. Ada juga MoU dengan rumah sakit Hermina sedang proses,” jelas Sri.

Sebagai informasi, pembangunan klinik Pratama di Jakarta merupakan salah satu program Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Klinik tersebut nantinya akan difungsikan untuk fasilitas kesehatan bukan hanya untuk warga Kota Bengkulu, namun juga masyarakat disekitar klinik.

Selain itu, klinik juga dapat dijadikan sebagai penampungan pasien dari Bengkulu yang akan berobat di Jakarta. Untuk pengelolaan gedung klinik Pratama nantinya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Polemik PT. Pamor Ganda Kian Panas, DPW LIRA dan Perwakilan Masyarakat Temui GTRA Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Konflik warga Ketahuan vs PT Pamor Ganda belum tuntas, Gubernur Rohidin meminta para pihak terkait melakukan validasi data penerima kebun...

Terbaru