Senin, Oktober 3, 2022

Helmi Hasan Pantau Persiapan Launching Klinik Pratama HD di Jakarta

Baca selanjutnya

Kupas News, Jakarta – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Plt Kadinkes Sri Martiana, Plt Kalaksa BPBD Will Hopi, Kabag Perekonomian Dadi Hartono dan tim Dinkes Kota Bengkulu melakukan rapat koordinasi sekaligus membahas persiapan launching Klinik Pratama HD.

Dalam kesempatan ini, Helmi beserta rombongan menyempatkan diri meninjau perkembangan pembangunan Klinik Pratama HD di Jakarta, Selasa (7/6).

Helmi Hasan mengatakan, hadirnya klinik pratama ialah untuk pemerataan layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Klinik ini dibangun guna pemerataan fasilitas kesehatan, mengangkat derajat kesehatan, serta peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang tak mampu. Atau bisa juga untuk daerah yang belum tersedia rumah sakit, atau rumah sakit yang telah ada sulit dijangkau akibat kondisi geografis,” terang Helmi.

Ia berharap tak ada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pasien rujukan dari puskesmas. Sehingga angka kematian pasien akibat jauhnya akses kesehatan dapat ditekan.

“Pelayanan di klinik ini harus maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat kecewa. Insya allah nantinya masyarakat yang datang sakit, pulang dia sehat dan bahagia karena mendapat pelayanan terbaik dari klinik ini,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Sri Martian menjelaskan, persiapan sudah dimatangkan, bahkan MoU dengan puskesmas terdekat sudah dilakukan.

“Untuk persiapan klinik ini tinggal menunggu izin operasionalnya saja. Kita juga sudah melakukan MoU dengan puskesmas terdekat. Ada juga MoU dengan rumah sakit Hermina sedang proses,” jelas Sri.

Sebagai informasi, pembangunan klinik Pratama di Jakarta merupakan salah satu program Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Klinik tersebut nantinya akan difungsikan untuk fasilitas kesehatan bukan hanya untuk warga Kota Bengkulu, namun juga masyarakat disekitar klinik.

Selain itu, klinik juga dapat dijadikan sebagai penampungan pasien dari Bengkulu yang akan berobat di Jakarta. Untuk pengelolaan gedung klinik Pratama nantinya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Terbaru