Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Ini Dia Usulan Jumlah CPNS Bengkulu Tengah

Ini Dia Usulan Jumlah CPNS Bengkulu Tengah

0
Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Kabupaten Bengkulu Tengah tahun ini mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 317 orang. Jumlah itu masih dirasa begitu kurang, mengingat daerah ini masih membutuhkan PNS sebanyak 2.284 orang.

Sebelumnya, di kabupaten ini sudah mengadakan penerimaan CPNS sebanyak 50 orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Hasan Basri pada kupasbengkulu.com mengakui bahwa pihaknya mengusulkan penerimaan 317 orang.

Pihaknya belum bisa merincikan angka tersebut, mengingat jumlah itu masih usulan. Sedangkan, berdasarkan perumusan dan penghitungan jumlah kebutuhan pegawai yang dilakukan oleh BKD, Pemda Bengkulu Tengah memiliki standar jumlah PNS sebanyak 5.921 PNS.

“Saat ini di Benteng baru terdapat sebanyak 3.637 PNS, sehingga kekurangan masih 2.284 orang, tapi kita coba memenuhinya secara berkala,”jelas Hasan.

Hasan melanjutkan, penerimaan CPNS tahun ini akan menggunakan sistem Computer Assistant Test (CAT) yang diyakini lebih otomatis dan transparan. Hasan menambahkan, penerimaan lewat CAT baru dimulai tahun ini. “Sistemnya lebih komputerisasi,”jelas Hasan pendek.

Untuk diketahui, diluar usulan tahun ini, jumlah kebutuhan pegawai pada jabatan fungsional untuk pelayanan pada masyarakat bersifat teknis sebanyak 589 orang, sedangkan jabatan fungsional lapangan untuk masyarakat sebanyak 415 orang. Formasi guru sebanyak 786, pelayan kesehatan sebanyak 337 orang dan Sekretaris Desa sebanyak 32 orang. (vai)