Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

0
130

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3 Kg gratis kepada masyarakat Bengkulu Tengah, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu Tengah – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagi-bagikan sejumlah tabung gas LPG 3 Kg gratis untuk masyarakat kurang mampu di Bengkulu Tengah.

Tak hanya itu, Gubernur Rohidin juga menyerahkan 2.151 Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) dan 100 Oxygen Concentrator di Puskesmas Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Senin (5/12).

Nurhalimah, salah satu penerima bantuan tabung Gas LPG 3KG mengaku senang mendapatkan bantuan tabung gas tersebut. Bantuan ini dirasa Nurhalimah sangat bermanfaat. Apalagi pada kesempatan ini ia juga mendapatkan kartu jaminan kesehatan BPJS dari Gubernur Bengkulu.

“Alhamdulillah kami senang mendapatkan bantuan tabung gas termasuk dapat BPJS. Kedua bantuan ini sangat jelas manfaatnya bagi kami yang tidak mampu,” ucap Nurhalimah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai provinsi dengan Universal Health Coverage. Dimana pemerintah daerah telah memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi, seluruh warga Bengkulu walaupun belum memiliki kartu BPJS atau BPJS-nya selama ini mati bisa di aktifkan dan hari itu juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, di semua unit pelayanan kesehatan termasuk rujukan,” kata Gubernur Rohidin.

Sementara, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni mengatakan sebagian warga di Bengkulu Tengah masih banyak yang kurang mampu. Untuk itu dirinya menuturkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada pak gubernur, bantuan Oxygen Concentrator saat ini memang dibutuhkan masyarakat, karena kasus infeksi saluran pernapasan disini mulai meningkat,” ungkap Heriyandi Roni.

Untuk diketahui, pembagian 1.000 tabung gas LPG 3 Kg gratis ini merupakan 2 (dua) dari 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Untuk tabung gas LPG 3 Kg, tiap-tiap kabupaten mendapatkan 100 tabung di tahun 2022. Pada kegiatan ini juga digelar Pelayanan Kesehatan Gratis & Vaksinasi Booster bagi Lansia.

Reporter: Elekusman

Editor: Benny Benardie