Jumat, Mei 24, 2024

Ini Syarat Jika Mau Nyalon Gubernur Lewat Partai Nasdem

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu, Asmawi Saidinah mengatakan, ada tiga sisi yang akan menjadi pertimbangan dalam menentukan calon kandidat yang akan diusung oleh Partai Nasdem untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2015. Pertimbangan itu terkait track record, ritme politik, dan visi dalam memajukan Provinsi Bengkulu.

“Kami ingin melihat seberapa bagus yang telah dilakukannya selama ini, apalagi mayoritas adalah kepala daerah di kabupaten. Selanjutnya kami juga ingin melihat bagaimana hubungan calon kandidat ini dengan masyarakat dan PNS, kemudian secara horizontal dengan Parpol, DPRD, dan FKPD. Kemudian bagaimana visi ke depan, apa yang ditawarkan untuk memperbaiki Provinsi Bengkulu,” ujar Asmawi, Kamis (08/01/2014).

Diketahui, sejauh ini baru dua calon kandidat yang mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Nasdem, yakni Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, dan Bupati Kepahiang, Bando Amin. Selanjutnya, pada awal bulan Februari akan dilaksanakan seleksi dan akan dipilih tiga nama yang akan diajukan kepada DPP Nasdem.

“Kami menginginkan calon pemimpin yang bersih dan memiliki komitmen dengan partai. Partai kami mengusung gerakan perubahan, bagaimana mindset kita ke arah yang lebih baik. Kompetisinya pasti akan ketat sekali,” demikian Asmawi.(val)

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...