Sabtu, Desember 3, 2022

Jarmasi Bengkulu Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo – Hatta

Baca selanjutnya

Aksi Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi), Sabtu (10/05/2014) pagi, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta di kawasan Simpang Lima, Kota Bengkulu.(Foto : Demon Fajri)
Aksi Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi), Sabtu (10/05/2014) pagi, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta di kawasan Simpang Lima, Kota Bengkulu.(Foto : Demon Fajri)

kupasbengkulu.com – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi) Bengkulu, Sabtu (10/5/2014) sekitar pukul. 11.01 WIB, mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Untuk memenangkan pasangan itu saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Deklarasi relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menuju RI 1 dan RI 2, dibuat seperti aksi demo. Mereka membentangkan spanduk bergambar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang bertuliskan, ‘Deklarasi Dukungan Penuh Kepada Prabowo – Hatta Menjadi Presiden – Wakil Presiden Republik Indonesia untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera’ di Bundaran Patung Kuda Simpang Lima, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Sebagian massa membagikan selebaran seruan, untuk mendukung pasangan tersebut sebagai capres dan cawapres 2014, ke sejumlah Angkutan Kota (Angkot) serta pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Joko Purnomo mengatakan, deklarasi tersebut upaya mahasiswa Bengkulu untuk memastikan masa depan Indonesia bisa benar-benat berdaulat dan sejahtera.

”Kita mahasiswa Bengkulu wajib ambil bagian menyuarakan kepentingan masyarakat, untuk memastikan Presiden dan Wakil Presiden. Kolaborasi Prabowo dan Hatta Rajasa akan melahirkan pemerintah yang visiomer, tegas dan solutif,” kata Joko, saat menggelar aksi Deklarasi di Bundaran Patung Kuda, Simpang Lima Kota Bengkulu, Sabtu (10/5/2014).

Joko menilai, jika Prabowo merupakan Jenderal yang berpengalaman dengan memiliki visi dan platform program yang kongkrit dan terukur untuk membangun Indonesia. Selain itu, tambah dia, sikap tegas dan berani Prabowo dibutuhkan untuk men-drive dan memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

”Ketegasan Prabowo akan lebih bertaji bila didukung wakil presiden yang berpengalaman mengelola roda pemerintahan dan juga berintegritas,” pungkas Joko.

Dalam deklarasi dukungan itu, sempat mendapatkan perhatian sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil. Aksi itu juga mendapatkan pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Kota Bengkulu. Massa membubarkan diri setelah menggelar orasi beberapa menit dan membagikan selebaran dukungan dengan pengendara yang melintas.(gie)

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru