Selasa, Mei 17, 2022

Jarmasi Bengkulu Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo – Hatta

Baca selanjutnya

Aksi Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi), Sabtu (10/05/2014) pagi, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta di kawasan Simpang Lima, Kota Bengkulu.(Foto : Demon Fajri)
Aksi Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi), Sabtu (10/05/2014) pagi, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta di kawasan Simpang Lima, Kota Bengkulu.(Foto : Demon Fajri)

kupasbengkulu.com – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi) Bengkulu, Sabtu (10/5/2014) sekitar pukul. 11.01 WIB, mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Untuk memenangkan pasangan itu saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Deklarasi relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menuju RI 1 dan RI 2, dibuat seperti aksi demo. Mereka membentangkan spanduk bergambar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang bertuliskan, ‘Deklarasi Dukungan Penuh Kepada Prabowo – Hatta Menjadi Presiden – Wakil Presiden Republik Indonesia untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera’ di Bundaran Patung Kuda Simpang Lima, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Sebagian massa membagikan selebaran seruan, untuk mendukung pasangan tersebut sebagai capres dan cawapres 2014, ke sejumlah Angkutan Kota (Angkot) serta pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Joko Purnomo mengatakan, deklarasi tersebut upaya mahasiswa Bengkulu untuk memastikan masa depan Indonesia bisa benar-benat berdaulat dan sejahtera.

”Kita mahasiswa Bengkulu wajib ambil bagian menyuarakan kepentingan masyarakat, untuk memastikan Presiden dan Wakil Presiden. Kolaborasi Prabowo dan Hatta Rajasa akan melahirkan pemerintah yang visiomer, tegas dan solutif,” kata Joko, saat menggelar aksi Deklarasi di Bundaran Patung Kuda, Simpang Lima Kota Bengkulu, Sabtu (10/5/2014).

Joko menilai, jika Prabowo merupakan Jenderal yang berpengalaman dengan memiliki visi dan platform program yang kongkrit dan terukur untuk membangun Indonesia. Selain itu, tambah dia, sikap tegas dan berani Prabowo dibutuhkan untuk men-drive dan memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

”Ketegasan Prabowo akan lebih bertaji bila didukung wakil presiden yang berpengalaman mengelola roda pemerintahan dan juga berintegritas,” pungkas Joko.

Dalam deklarasi dukungan itu, sempat mendapatkan perhatian sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil. Aksi itu juga mendapatkan pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Kota Bengkulu. Massa membubarkan diri setelah menggelar orasi beberapa menit dan membagikan selebaran dukungan dengan pengendara yang melintas.(gie)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru