Selasa, Mei 28, 2024

Ini Penyebab Obyek Wisata Kepahiang Tidak Tergarap

objek wisata sungai musi indah
obyek wisata Sungai Musi Indah di Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi, Budaya dan Pariwisata (Dishubkominfobudpar) Kepahiang, harus jalan merayap dalam membangun dan mengangkat semua potensi wisata kepahiang untuk dijadikan sebagai unggulan. Ini tidak lepas dari kendala dana yang dinilai sangat terbatas alias minim untuk direalisasikan.

“Kami disetiap tahunnya mengajukan dana Rp 30 juta. Kalau dilihat dari total jumlah objek wisata yang kita miliki dengan dana yang diajukan, tentunya sangat jauh dari cukup,” ungkap Kepala Dishubkominfobudpar, Zakaria Anwar melalui Kabid Pariwisata, A. Syartoni, Rabu (14/01/2015).

Dari batasan dana dengan jumlah obyek wisata yang berpotensi atau belum berpotensi diperkirakan sekitar 40 titik, maka Dishukominfobudpar dalam merealisasikan dana pada titik-titik yang sebelumnya dijadikan unggulan.

“Seperti pada tahun kemarin, dana yang ada hanya dapat kita realisasikan pada 2-3 titik saja yakni pada objek wisata Danau Suro dan Kepahiang alami,” sampai Syartoni.

Syartoni menambahkan, untuk dapat mengelola maupun menggarap potensi wisata secara optimal, diperlukan dana yang tidak sedikit bahkan mencapai miliaran juta rupiah.

“Kita pastinya tidak akan berhenti sebatas itu saja. Secara bertahap, satu persatu titik yang berpotensi atau belum berpotensi sama sekali akan kita tingkatkan,” tutup Syartoni.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...