Sabtu, April 13, 2024

Junaidi : GP Ansor Harus Mandiri

ansor
BAPOTO : Ketua Dewan Penasehat GP Ansor menyempatkan diri berpoto bersama dengan pengurus dan peserta Latdiksar GP Ansor, Jumat (17/1/2014).

kupasbengkulu.com – Ketua Dewan Penasehat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengajak, anggota GP Ansor agar dapat mendirikan usaha ekonomi kerakyatan. Tujuannya, kata Junaidi, seluruh biaya organisasi dapat diperoleh dari hasil usaha bersama tersebut tanpa mengandalkan proposal.

”Tidak ada salahnya, jika GP Ansor ini memiliki usaha ekonomi kerakyatan yang dikelolah secara bersama. Sebab, dari hasil usaha tersebut tentunya dapat menambah pemasukan kas dari GP Ansor,” kata Junaidi, saat membuka Latihan Pendidikan Dasar (Latdiksar) di Desa Maninjau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (17/1/2014).

Ia menegaskan, bahwa latdiksar ini bukan merupakan bentuk militerisasi, namun semata-mata hanya sebagai bentuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan agar anggota GP Ansor mandiri. Sehingga pada saat dibutuhkan saat bencana atau hal lainnya, anggota GP Ansor bisa ikut andil membantu secara sukarela.

”Latihan pendidikan dan latihan dasar ini dapat dijadikan pembekalan bagi seluruh peserta, agar ketika dibutuhkan sewaktu-waktu bisa membantu,” harap Junaidi.

Dalam Latdiksar GP Ansor tersebut, diikuti sekitar 180 peserta yang mayoritas kalangan kaula muda dari berbagai desa di Kabupaten Bengkulu Utara.(gie)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...