Kanker Tulang Murid SDN 75 UAS di Rumah

0
78
Rizki UN di rumah akibat kanker tulang yang ia derita
Rizki UN di rumah akibat kanker tulang yang ia derita
Rizki UN di rumah akibat kanker tulang yang ia derita

kupasbengkulu.com – Satu murid SD Negeri 75 Kandang Kota Bengkulu, atas nama Rizki Ridho Kurniawan mesti mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) hari pertama, Senin (19/5/2014) mata pelajaran Bahasa Indonesia di rumahnya di Perumnas Kandang Mas, RT 23 RW 06 Block C No. 62 Kelurahan Kandang Mas Mulya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Pasalnya, Rizki sejak 2 tahun terakhir mengalami kanker tulang dibagian paha sebelah kanan.

”Dari 119 peserta UAS ada 1 murid kita yang ujian di rumah, atas nama Rizki Ridho Kurniawan dengan nomor ujian 01-075-119-2,” kata Kepsek SD N 75, Kusmabuti, Senin (19/5/2014).

Ia mengatakan, dalam mengikuti ujian diawasi oleh pengawas dari SDN 75 didampingi pengawas silang. Selain itu, lanjut dia, waktu yang diberikan sesuai dengan jadwal 90 menit. Ia menambahkan, Rizki akan mengikuti UAS pertama hingga hari terakhir di rumah yang mendapatkan pengawasan dari guru dan pengawas silang.

”Kita sudah meminta izin pada aparat kepolisian dan pengawas silang, atas kondisi Rizki yang tengah mengalami sakit kanker tulang,” jelas Kusma.

Secara terpisah, orangtua Rizki, Nurhasanah menyampaikan, jika anaknya sudah mengalami sakit kanker tulang sejak kelas V dibagian paha. Selain itu, terang dia, dibagain paha tersebut terdapat 24 bekas jahitan operasi yang terletak dibagian samping paha kanan 11 jahitan, dan bagian atas paha 13 jahitan.

”Anak saya sama sekali tidak bisa bergerak, makanya kami meminta pertimbangan agar bisa ujian di rumah,” demikian Nurhasanah.(gie)