Beranda HEADLINE Kejiwaan Pelaku Pencurian Pakaian Dalam Diperiksa

Kejiwaan Pelaku Pencurian Pakaian Dalam Diperiksa

0
Pelaku dugaan pencurian celana dalam
Pelaku dugaan pencurian celana dalam

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pakaian dalam wanita, berupa celana dalam dan BH yang diduga dicuri, bujang tua, berinisial, Yg (38), warga Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Diduga pakaian dalam itu untuk menuntut ‘ilmu hitam’.

Dikatakan, Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Kampung Melayu, Iptu. Yudha Setiawan, mengatakan, hasil keterangan dari pelaku, ratusan pakaian dalam itu diduga hanya untuk koleksi dan hanya dicium-cium pelaku.

”Dari keterangan pelaku, pakaian dalam itu hanya untuk koleksi. Diduga pakaian dalam itu untuk menuntut ‘ilmu hitam’,” kata Yudha, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/4/2015).

Ia mengatakan, pelaku Yg, akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Kota Bengkulu. Hal tersebut, kata dia, guna mengetahui apakah jiwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

”Kasus ini tetap kita proses, tapi pelaku kita periksa dulu kejiwaanya di Rumah Sakit Jiwa. Jika hasilnya nanti mengalami gangguan kejiwaan maka pelaku akan kita bebaskan, kalau tidak maka proses hukumnya akan berjalan terus,” tegas Yudha.(gie)

(Baca juga : Warga Kandang Mas Ngaku Sering Kehilangan Pakaian Dalam)