Selasa, Juni 18, 2024

Keluarga Besar Jawa di Bengkulu Deklarasi Dukung RM

U
U

kupasbengkulu.com, Politik – Keluarga besar masyarakat Jawa di Bengkulu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (RM) yang maju dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang. Deklarasi ini dilakukan di sela-sela acara Pagelaran Seni Budaya Jawa yang diselenggarakan di Balai Buntar Kota Bengkulu.

“Kita ibaratkan Bengkulu ini sebuah kapal, kita semua adalah penumpang yang harus punya karcis untuk bisa naik. Jadi kita harus menggunakan hak pilih saat Pilkada nanti. Jangan sampai di antara kita ada yang golput,” ujar sesepuh masyarakat Jawa di Bengkulu, Suparno, Senin (30/11/2015).

Suparno mengatakan untuk mengubah suatu daerah menjadi lebih baik maka masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin. Masyarakat juga sudah melihat performa para kandidat pasangan gubernur selama masa kampanye dan debat kandidat sehingga diharapkan masyarakat cerdas menentukan pilihan.

“Kita jangan sampai salah pilih pemimpin karena kita menginginkan perubahan.
Dalam pemilihan gubernur hanya ada dua pasangan sehingga kita harus benar-benar selektif dan cerdas memilih,” katanya lagi.

Keluarga besar masyarakat Jawa Provinsi Bengkulu menyatakan sikap mendoakan semoga Provinsi Bengkulu berhasil mendapatkan pemimpin yang amanah. Setelah melakukan penilaian, mereka menetapkan untuk memberikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 1, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah.

Pihaknya juga percaya bahwasannya lima tahun ke depan pasangan tersebut bisa memajukan pembangunan dan menata birokrasi Provinsi Bengkulu lebih baik lagi, serta bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Kami juga berharap seluruh masyarakat menolak adanya politik uang (money politic) dan meminta penyelenggara Pemilu bersikap jujur dan adil serta profesional sehingga tidak menimbulkan masalah untuk penyelenggaraan Pilkada di Provinsi Bengkulu,” tandasnya. (val)

Related

Songsong Kepemimpinan Berintegritas Era Society 5.0, Sespimma Lemdiklat Polri Gelar Seminar Sekolah

Kupas News – Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang berintegritas...

Ratusan Nakes di Kota Bengkulu Terima SK PPPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebanyak 264 orang tenaga...

Polisi Tangkap Pembuat Video Mesum Pasangan LGBT di Lebong

Kupas News, Lebong – Polisi menangkap BP (19) warga...

Sidang Isbat Putuskan Hari Raya Idul Fitri 22 April 2023

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian...

Polisi Ungkap Home Industri Senjata Api yang Sudah beroperasi Sejak 2012

Kupas News, Bengkulu – Polda Bengkulu ungkap pabrik pembuatan...