Rabu, April 24, 2024

Kolaborasi Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono menghadiri bakti sosial operasi bibir sumbing di dua tempat yakni RS Bhayangkara dan ruang rapat Rektorat Universitas Bengkulu, Jum’at (25/03).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Universitas Bengkulu, Polda Bengkulu dan Smile Train dalam rangka Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-4.

Kapolda Bengkulu dalam amanatnya mengatakan bhakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan bentuk kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat provinsi Bengkulu, khususnya yang mengalami kelainan bibir sumbing dan langit-langit yang selama ini terkendala dengan biaya untuk melakukan operasi.

“Harapan saya ke depan kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat dan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia mengharapkan kerjasama Rumah Sakit Bhayangkara dengan Fakultas Kedokteran Universitas Terbuka terus dikembangkan sehingga menjadi wadah untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

Sementara itu Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk promosi dan sosialisasi kegiatan pengabdian Unib dan melibatkan seluruh civitas akademika bersama dengan Polda Bengkulu dan Smile Train. Kegiatan pengabdian ini menurutnya dapat memberikan pengalaman bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Reporter: Elekusman

Related

Strategi untuk Berdagang dengan MetaTrader 5

Strategi untuk Berdagang dengan MetaTrader 5 ...

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024 ...

Dukung Kinerja Kehumasan Polisi, BRI Mukomuko Beri Bantuan Drone dan Komputer

Dukung Kinerja Kehumasan Polisi, BRI Mukomuko Beri Bantuan Drone...

Serius Nyalon Bupati Seluma, Teddy Rahman Ambil Formulir PDIP dan PAN

Serius Nyalon Bupati Seluma, Teddy Rahman Ambil Formulir PDIP...

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda Bersejarah

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda...