Selasa, Mei 28, 2024

Launching Klinik Pratama, Stikes Dehasen Gelar Pengobatan Gratis

launching
Launching Klinik Pratama Dehasen, yang diresmikan secara langsung Wakil Ketua Yayasan Dehasen Bengkulu Ice Rakizah Syafrie

Kesehatan, kupasbengkulu.com – Dalam rangka launching Klinik Pratama Dehasen, yang diresmikan secara langsung Wakil Ketua Yayasan Dehasen Bengkulu Ice Rakizah Syafrie, Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIKES) dan Akademi Kebidanan (AKBID) Dehasen Bengkulu, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat.

Pengobatan gratis yang berlangsung di halaman Stikes Dehasen, mulai dari pemeriksanaan gula darah, asam urat, kolestrol, sunatan gratis, pemeriksaan kehamilan dan pelayanan KB.

“Pengobatan gratis ini kita lakukan khusus untuk masyarakat,” kata Kepala Stikes Dehasen Ida Samidah.

Ida menambahkan, Yayasan Dehasen juga bekerjasama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu. Perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak ini dilaksanakan bersamaan, dengan launching klinik pratama sebagai bentuk kerjasama kedua belah pihak dalam hal kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Stikes Akbid Dehasen Bengkulu juga melantik pengurus Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-H) dengan moto “Miracle and Global Healty”, yang dilantik langsung Dra. Rosmidar dari BPM PPAKB.

“Tujuan dari di bentuknya kepengurusan ini adalah membuat pelayanan konseling dan rujukan demi mewujudkan Generasi Berencana (GenRe),” terang Ida.

Ida juga menginformasikan, kepada masyarakat bahwa mulai bulan Januari sampai dengan Mei 2015, Stikes Akbid Dehasen Bengkulu menerima pendaftaran mahasiswa baru gelombang I, sedangkan untuk gelombang II dari bulan Mei hingga Juli 2015. Menariknya uang pendaftaran, uang uji tulis dan uang test kesehatan di gratiskan.

“Kami juga menyediakan beasiswa dan gratis biaya SKS,” demikian Ida.(ae5/prw)

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...