oleh

Mantan Timses Pilgub Bengkulu Layangkan Somasi, Klaim Rugi 150 Juta

-Berita-124 views

Kupas News – Eks Tim Sukses paslon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pilgub Bengkulu Tahun 2020 lalu yang bernama Relawan Keluarga Bersama Bengkulu Maju (RKBBM) layangkan somasi ke Gubernur Bengkulu terpilih, Rohidin Mersyah.

Diwakili Oktarman Mi`as dan Rindang Arga Putra melalui kuasa hukumnya Hadymon Saputra, RKBBM dalam somasinya menyebut,  pada saat masa kampanye Rohidin Mersyah telah membentuk tim relawan keluarga bernama RKBBM. Tim relawan RKBBM juga telah melaksanakan tugas sesuai dengan perintah untuk memenangkan paslon R2.

Selanjutnya, untuk membiayai operasional tim, RKBBM mengklaim telah mengelurkan uang  senilai RP 150 juta.

Dana itu merupakan biaya operasional RKKBM selama masa kampanye yang meliputi untuk keperluan pembelian atribut, pembelian souvenir, dan sosialisasi untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara senilai Rp 70 juta.

Selanjutnya Rp 80 juta untuk biaya makan minum dan jamuan kampanye selama 8 bulan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Oktarman juga menyebut Rohidin telah menyatakan akan mengembalikan dana kampanye yang telah dikelurkan pihaknya. Hanya saja uang itu tak kunjung dikembalikan hingga mereka melayangkan somasi.

Poin akhir dari somasi itu juga berisi ancaman untuk menempuh jalur hukum dan mem-blow up masalah ke media massa apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Editor: Alfridho Ade Permana

Rekomendasi