Masalah Pasar, Muspani Sarankan Walikota Belajar dengan Jokowi

Baca selanjutnya

Calon Anggota DPD RI, Muspani, SH.
Calon Anggota DPD RI, Muspani, SH.

kupasbengkulu.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Muspani, SH, menyarankan agar Walikota Bengkulu Helmi Hasan belajar masalah pasar tradisional dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya sarankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan belajar dengan Jokowi sehingga masalah Pasar Panorama tuntas,” kata Muspani kepada kupasbengkulu.com, Rabu (12/2/2014).

Muspani menjelaskan, Jokowi telah terbukti berhasil membangun pasar tradisional modern di Solo, saat Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo.

“Sebaiknya Walikota Helmi Hasan konsentrasi untuk mencari dana pembangunan Pasar Panorama dengan konstruksi tiga tingkat,” saran Muspani.

Bangunan Pasar Panorama tiga tingkat, kata Muspani, diperuntukkan bagi pedagang kaki lima, ikan dan daging di lantai satu, sedangkan pedagangan pakaian, toko emas serta pedagang lainnya di lantai dua dan tiga.

“Selain itu, managemen pengelolaan pasar juga harus diperbaki ditertibkan sehingga pedagang terhindar dari pungutan liar yang merugikan mereka,” kata Muspani.

Penggusuran pedagang kaki lima, kata Muspani, tidak akan menyelesaikan masalah Pasar Panorama karena para pedagang akan kembali ke lokasi bila tidak ada petugas Satpol PP.

“Penggusuran pedagang kaki lima hanya bersifat penyelesaian sementara, tetapi tidak akan berhasil dalam jangka panjang,” demikian Muspani.(adi)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru