Kamis, Agustus 11, 2022

Musprov Ke-VII Gakeslab Bengkulu, Ini Pesan Bambang kepada Ketua Terpilih

Baca selanjutnya

Kupas News – Pengurus Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) Bengkulu menggelar Musyawarah Provinsi (MUSPROV) ke-VII pemilihan kepengurusan baru kordinator wilayah sumatera, Minggu, (10/10) di Hotel Mercure.

Mengusung tema Mempersiapkan Pengusaha Lokal Dalam Menghadapi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri di Era Revolusi Industri 4.0 ini Musprof ke-VII Gakeslab dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinkes Herwan Antoni.

Ketua Gakeslab Bengkulu sekaligus ketua kordinator wilayah Sumatera Bambang Hermanto dalam pembukaannya mengatakan musprov ini harusnya digelar satu tahun yang lalu, namun karena kondisi pandemi seperti ini jadi harus ditunda dan baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Sesuai tema yang diusung, lanjut Bambang, terpilihnya ketua gakeslab baru nantinya diharapkan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik  dan membawa berkah kedepannya.

“Harusnya Musprov ini digelar tahun lalu, namun dikarenakan kondisi pandemi jadi baru diselenggarakan tahun ini. Harapannya semoga nantinya ketua Gakeslab yang baru mampu menjalankan roda organisasi serta dapat melindungi para anggota-anggota Gakeslab,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Rohidin dihadapan para pengusaha yang tergabung di dalam Gakeslab mengatakan, para pelaku usaha alat-alat kesehatan dan lab ini agar tetap berpegang teguh kepada kode etik organisasi.

“Organisasi harus mampu menjadi pengawal kode etik pelaku usaha alat kesehatan dan lab. Jadi, dalam situasi sulit seperti ini pelaku usaha harus mampu mengedepankan nilai-nilai moral,” sebutnya.

Rohidin pun berharap Gakeslab Bengkulu dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan alat-alat kesehatan maupun laboratorium untuk rumah sakit pemerintah atau swasta.

“Pemerintah mempunyai komitmen untuk memberdayakan pelaku usaha di Bengkulu serta meningkatkan kapasitas produksi alat-alat kesehatan dan lab dalam negeri, maka saya pesankan kepada Kadinkes untuk berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota agar dapat bersinergi,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam musprov ini, Ketua Gakeslab terpilih periode 2021-2025 di jabat oleh Ardiansyah menggantikan Bambang Hermanto yang sebelumnya memimpin Gakeslab selama 2 periode dalam kurun waktu 10 Tahun.

Editor: Irfan Arief

Tega, Anak Kandung Jadi Sasaran Sahwat setelah Ditinggal Sang Istri

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang oknum Khatib Masjid berinisial MR (43) warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) ditangkap personil Polsek Bermani Ulu Polres RL...

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri Sebagai Tersangka

Kupas News, Jakarta - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir...

MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai ke Akar

Kupas News, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengapresiasi Kapolri dan segenap pihak di kepolisian yang telah mampu...

TP PKK Bengkulu Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan

Kupas News, Bengkulu - Tingkatkan minat masyarakat gemar mengkonsumsi ikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Bengkulu dan Bengkulu Ekspress Group...

Rekam Panggilan Video, Konten Kreator Ditangkap Usai Peras TKI

Kupas News, Bengkulu - Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu menangkap salah seorang konten kreator berinsial STI (22) warga Kabupaten seluma, Senin, (08/08) malam,...

Terbaru