Selasa, Mei 28, 2024

Natal, Tahun Baru dan Libur Sekolah, PO. SAN Kerahkan 98 Armada

amada
Penumpang memadati PO. SAN Bengkulu, Sabtu (20/12/2014)

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Jelang perayaan Natal, tahun baru dan liburan sekolah, jumlah penumpang di PO. SAN (Siliwangi Antar Nusa) Bengkulu mulai mengalami peningkatan dari hari normal. Seperti dikatakan, Direktur Marketing PO. SAN Bengkulu, Kurnia Lesandri Adnan.

Ia mengatakan, kenaikan jumlah penumpang tersebut mengalami peningkatan kisaran 25 hingga 30 persen untuk semua jurusan. Mulai dari, jurusan Bengkulu jurusan Jakarta – Bandung – Solo dan Yogyakarta. Begitu juga dengan jurusan Bengkulu – Padang – Bukit Tinggi – Pekan Baru.

”Sejak beberapa hari terakhir ini penumpang mulai mengalami peningkatan dari hari biasanya. Namun, saya memperkirakan puncaknya akan terjadi hari Senin nanti. Itu berkaitan dengan masa liburan sekolah. Lonjakan jumlah penumpang mayoritas dari kalangan pelajar yang ingin liburan,” kata Kurnia, saat ditemui kupasbengkulu.com, Sabtu (20/12/2014).

Meskipun telah terjadi lonjakan penumpang, lanjut dia, saat ini dari PO. SAN belum ada menambah armada ke semua jurusan untuk mengangkut para penumpang. Sebab, kata dia, 98 armada yang ada diturunkan untuk melayani penumpang.

”Kita ada menambah armada jurusan Bengkulu – Jakarta. Biasanya, dalam satu hari hanya satu mobil, tapi sejak Senin lalu kita menambah dua armada. Untuk jurusan yang lain masih normal,” imbuh dia.

Untuk tarif ongkos, kata dia, sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari PO. SAN Bengkulu masih mematok dengan harga lama. Ia mencontohkan, untuk tarif ongkos Bengkulu jurusan Jakarta Rp 300 ribu per orang. Namun, dari PO. SAN akan memberlakukan tarif ongkos baru terhitung sejak tanggal 25 Desember mendatang.

”Kita belum ada menaikkan tarif ongkos sejak harga BBM naik. Rencananya kita akan menaikkan harga ongkos tanggal 25 Desember nanti, sebesar 15 persen dari tarif sebelumnya,” demikian Kurnia.(gie)

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...