Beranda DAERAH BENGKULU Nilai UN Tertinggi di Kota Bengkulu dapat Hadiah

Nilai UN Tertinggi di Kota Bengkulu dapat Hadiah

0

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – PLT Kadis Dikbud Kota Bengkulu Rosmayati mengatakan pihaknya bakal memberikan reward kepada siswa diseluruh SMA Kota Bengkulu yang mendapatkan nilai tertinggi setelah Ujian Nasional nantinya.

Dikatakanya, kretria yang akan mendapatkan reward tersebut harus mendapatkan nilai 10 setiap mata pelajaran yang diujiankan disetiap sekolah. Namun hadiah yang akan diberikan tersebut masih disembunyikan oleh pihak Dikbud agar siswa dalam menjalankan UN bersemangat nantinya.

“Hadiahnya untuk perorangan, kalau tahun kemaren itu Rp 1 juta nilai yang dapat nilai 10,” ujar Rosmayati, Rabu (15/04/2015).

Namun, seandainya para siswa yang nantinya tak ada yang mendapatkan nilai sepuluh pihak Dikbud juga akan memberikan reward kepada siswa yang nilainya paling tinggi diantara siswa lain yang ada di Kota Bengkulu. Karena hal itu merupakan program yang harus dilakukan oleh Dikbud.

“Kalau tidak nilai 10 tapi palig tinggi kita tetap berikan reward karena itu sudah merupakan program bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang mendapatkan prestasi khusus nilai UN tertinggi,” Katanya.

Selain itu, bukan hanya Dikbud yang memberikan hadiah atau reward kepada siswa yang berprestasi, pihak Dikbud juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu untuk memberikan hadiah tersebut. Sehingga dengan ini juga bisa membangkitkan semangat belajar siswa.

“Yang nilai teringgi kita akan atur kembali dan kita akan koordinasi juga sama Pemkot. Kita juga memberikan reward ada ada juga dari Pemerintahan Kota Bengkulu,” tutupnya.(dex)