oleh

Pasar Kaget Disesaki Pemburu Takjil

Pemburu takjil

kupasbengkulu.com – Ramadan telah tiba. Milyaran umat Islam di seluruh dunia bersuka cita menyambutnya. Bulan Ramadan adalah bulan suci yang teramat istimewa. Keistimewaannya bulan ini tampak memberikan suasana yang berbeda dalam banyak hal.

Pasar kaget menjadi pemandangan yang biasa saat ramadhan, sekaigus menjadi saksi atas kegembiraan umat islam menyambut bulan istemewa ini. Keberadaan bulan suci ini seperti menjadi berkah tersendiri bagi pedagang-pedagang takjil.

Masyarakat muslim seperti sudah hafal betul akan keberadaan pasar kaget yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk berbuka mereka. Padatnya lautan manusia bukan lagi menjadi penghalang. Mereka tetap antusias berburu berbagai makanan takjil dari tangan-tangan pedagang.

Satu per satu pengunjung pasar kaget tampak mulai “berburu” takjil sejak pukul 15.30 WIB. Kondisi pasar semakin ramai dan penuh sesak saat mendekati waktu berbuka. Hampis semua jenis makanan diserbu pengunjung, seperti aneka macam lauk pauk, lotek, lemang, es buah, pempek, ketupat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Ya, memang sudah jadi kebiasaan. Walaupun di rumah sudah masak, rasanya ada yang kurang kalau nggak ikut beli makanan di sini. Selain itu, memang praktis juga sih,” ujar Hartanti, salah satu pengunjung.(cr2)

Rekomendasi