Selasa, Mei 28, 2024

Pasca Kebakaran, Anggaran Pembangunan Los Pasar Purwodadi “Ngambang”

bengkulu utara, kupasbengkulu.com – Pengalokasian Anggaran Pembangunan Los Pasar Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara yang rusak akibat kebakaran belum ada kejelasan dianggarkan dari pihak SKPD.

Meskipun, pihak pemerintah daerah jauh sebelumnya telah mengatakan, terkendalanya rehab los pasar pasca kebakaran itu, dikarenakan belum ada hak pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan karena terbentur belum ada penyerahan aset dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Siti Qoriah kepada kupasbengkulu.com, Kamis (18/12/2104) mengatakan, secara mendasar pihaknya sudah mengajukan untuk pembangunan fasilitas los pasar yang rusak akibat kebakaran pada APBD Tahun 2015 mendatang.

Namun, kata dia, besaran anggaran yang diajukan memang besar. Tetapi, untuk diakomodir terkait dengan dana yang diusulkan tergantung dengan hasil pengesahan APBD nanti.

“Kita sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan Los Pasar Purwodadi. Tugas kita sudah mengusulkan, mengenai disetujui atau tidak itu ranahnya dewan,” kata Siti.

Dia manambahkan, dana yang diusulkan untuk pembangunan los pasar tersebut ada dua item. Yaitu los yang terbakar beberapa tahun yang lalu, dan bangunannya masih berstatus aset pusat, dan satunya lagi los yang kebakaran beberapa bulan yang lalu.

“Kedua sarana itu sudah kita usulkan pada APBD tahun 2015 ini. Kita berharap dengan dana itu, pembangunan keduanya menggunakan dana daerah,” beber Siti.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...