Selasa, Desember 6, 2022

DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda APBD-P 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko menggelar paripurna Penyampaian Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah–Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa, 27 September 2022.

Raperda APBD-P 2022 Mukomuko disampaikan dan diserahkan langsung oleh Bupati Mukomuko, Sapuan kepada Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini didampingi Wakil Ketua I Nursalim. Di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muomuko.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, Sapuan menyampaikan Rancangan R-APBD Perubahan TA 2022 diperlukan sinergitas dan kerja keras dari semua pihak. Sehingga apa yang dikerjakan dalam pembahasan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sapuan menjelaskan proses awal dari pembahasan rancangan APBD-P TA 2022 telah diawali dengan persetujuan perubahan kebijakan umum anggaran dan perubahan plafond prioritas anggaran sementara yang telah disepakati bersama. Ia berharap, hal tersebut bisa menjadi pedoman dalam pembahasan rancangan P-APBD TA 2022.

“Kami sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pimpinan DPRD Mukomuko, Badan Anggaran dan TAPD Mukomuko begitu juga dengan Fraksi-fraksi serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah atas kerja kerasnya selama ini,” kata Sapuan dalam pidatonya.

Lebih lanjut, Bupati Sapuan menyampaikan rancangan Perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022  yang terdiri dari tiga komponen yaitu pendapatan, belanja dan pembiayaan. Secara keseluruhan, kata dia rancangan perda ini meliputi pendapatan asli daerah dan penerimaan pajak dan retribusi daerah.

Selain itu, rencana penerimaan pada kelompok Pendapatan Transfer disebabkan karena adanya penerimaan dari Pemerintah pusat seperi DAK, Dana Insentif, dan Bankeu dari Pemprov Bengkulu yang peruntukannya spesifik.

Kemudian, untuk pengeluaran pembiayaan di dalam rancangan Perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 masih sama dengan apa yang tertuang di dalam Perda Nomor  Tahun 2021 tentang APBD Tahun Anggaran 2022 artinya tidak mengalami perubahan.

“Harapan kita mengingat waktu menjelang berakhirnya tahun anggaran berjalan ini semakin dekat, Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang disusun serta di bahas bersama antara TAPD, Banggar dan Fraksi di DPRD Mukomuko,” sebutnya.

Rapat paripurna penyampaian Raperda APBD-P TA 2022 dihadiri sejumlah anggota DPRD Mukomuko, Sekda Pemkab Mukomuko, Kepala Bappeda Mukomuko dan Kepala OPD pemerintah Kabupaten Mukomuko. (Adv-And)

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Adakan UKW untuk Wartawan

Kupas News, Kota Bengkulu – Meningkatkan kompetensi wartawan di Bengkulu hingga saat ini terus dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, dengan...

Polsek Pino Dapati Ratusan Botol Miras saat Menggelar Razia

Ratusan botol miras yang disita Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Selatan - Seorang pengemudi minibus berinisial...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3 Kg gratis kepada masyarakat Bengkulu Tengah, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah...

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru