Sabtu, Mei 28, 2022

Pekerjaan Jembatan Ini Diklaim Capai 95 Persen

Baca selanjutnya

jemabtan bu
Pekerjaan jembatan permanen di Dusun III, Gunung Agung, Kecamatan Argamakmur mencapai 95 persen.

kupasbengkulu.com – General Suprindent CV. Riske, Ali Wahyudi mengklaim, pekerjaan jembatan permanen dari dana APBD Provinsi Bengkulu di Dusun III, Gunung Agung, Kecamatan Argamakmur atau Tebing Suratin diprediksi selesai pekan ini.

Pasalnya, pihak pelaksana tengah menyelesaikan tahap pengerasan lantai jembatan. Diprediksi pekerjaan tersebut sudah mencapai 95 persen.

”Pekerjaan sudah mencapai 95 Persen, diperkirakan hari ini tahap pengerasan sudah selesai,” kata Ali, saat ditemui kupasbengkulu.com, Minggu (10/8/2014).

Untuk pekerjaan lima persen lagi, lanjut Ali, pihaknya membutuhkan waktu paling lama dua hari, yang merupakan tahap akhir.

”Waktu itu kita pergunakan untuk bersih-bersih atau pekerjaan tambahan, setelah itu kita fokus untuk laporan,” jelas Ali.

Meski masih dalam proses penyelesaian, jelas Ali, jalur lintas tersebut sudah bisa dilintasi semua jenis kendaraan. Baik dari arah Argamakmur – Lais begitu juga dari arah sebaliknya. Sebab, terang dia, saat ini sudah tidak ada lagi kendala bagi kendaraan yang hendak melintas.

”Kami mengoperasikan dua alat berat untuk pemadatan jalan, kalau dilintasi kendaraan tentunya proses pengerasan lebih cepat,” ujar Ali.

Secara terpisah, Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi mengimbau, agar pengtendara yang melintas di jalan lintas tersebut tetap waspada saat melintasi jalur tersebut.

”Kurangi kecepatannya apa lagi kondisi jalan belum 100 persen selesai, tentunya masih banyak kerikil yang berserakan dan ini bisa menimbulkan kecelakaan,” demikian Imron.(jon)

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru