Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Pemkab Pelajari Putusan MA Terkait Gugatan PSP

Pemkab Pelajari Putusan MA Terkait Gugatan PSP

0
Sekda Seluma Irihadi
Sekda Seluma Irihadi

Seluma, kupasbengkulu.com – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma masih mempelajari putusan kasasi yang dikeluarkan Mahkama Agung (MA) mengenai tuntutan PT Puguk Sakti Permai (PSP) yang mengharuskan Pemkab Seluma membayar kewajiban sebesar Rp 8,9 Miliar.

“kami masih akan membahas bersama di intern Pemkab Seluma. Apakah masih ada upaya hukum lain atau tidak. Serta akan berkoordinasi dengan penegak hukum,”kata Sekda Seluma Irihadi.

Terhadap gugatan perdata PT PSP ini Pemkab Seluma akan melakukan konsultasi lagi dengan pihak kejaksaan, kemudian BPK. Untuk memastikan apakah akan menyalahi aturan jika Pemkab Seluma membayar uang atas gugatan perdata yang diajukan oleh PT PSP. Untuk pekerjaan multy years di Kabupaten Seluma tahun 2012 tersebut. Menurutnya MA hanya memutuskan gugatan perdata berdasarkan usulan pekerjaan yang belum dibayarkan oleh Pemkab Seluma. Sedangkan PT PSP sendiri masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Jika tidak menyalahi aturan berdasarkan anjuran penegak hukum maka akan kita bayarkan, untuk mencegah permasalahan hukum dikemudian hari,”ujarnya.

Diketahui pada tahun 2010 lalu antara Pemkab Seluma dan PT PSP menyepakati untuk mengerjakan proyek Multy Years dengan anggaran Rp 338 milliar. Dengan pekerjaan peningkatan jalan hotmix di Kabupaten Seluma melalui Perda Nomor 12 tahun 2010. Untuk tahun 2011 sudah dikerjakan dan dibayarkan senilai Rp 70 milliar. Namun kemudian tahun 2013 tidak lagi dianggarkan, serta tahun 2014 Perda Nomor 12 tahun 2010 dicabut oleh Pemkab Seluma dan DPRD Seluma.(Sep)