Beranda DAERAH BENGKULU Pemkot Bengkulu Butuhkan CPNS Tamatan Hukum dan IT

Pemkot Bengkulu Butuhkan CPNS Tamatan Hukum dan IT

0
Kabag Humas Pemkot Bengkulu, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.
Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.
Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Hubangan Masyarakat (Humas) Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu berenca merekrut S1 HUkum dan S1 IT sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

Kedua tamatan sarjana ini diperlukan karena menimbang keperluan di Humas Pemerintahan Kota Bengkulu atas dasar hukum dan IT. karena kedua bidang ini dipilih atas dasar pelayan publik di Kota Bengkulu bisa lebih maksimal.

Pemilihan dibidang hukum sendri dikarenakan saat ini Humas memerlukan orang-orang yang memahami hukum-hukum terutama hukum terkait Jurnalistik. Sebab bukan hanya ilmu jurnalisitik yang perlu dipahami di Humas tersebut tapi hukum juga diutamakan.

“Kita di humas juga memerlukan bukan hanya yang mengerti JUrnalistik tapi untuk bagian hukum kita perlu, karena bisa memahami uud Jurnalistik dan memahami kode etik jurnalisitik,” kata Kabag Humas Pemkot Salahudin Yahaya.

Selain itu, dibagaian IT diperlukan dikarenakan Humas saat diera kemajuan zaman IT atau dibidang internet memang perlu di gunakan karena dengan diciptkannya web tersebut bisa memberikan informasi yang cepat kepada masyrakat.

“Tenaga desain Web kita juga membutuhkan hal ini merupakan bentuk memaksimalkan pelayanan publik untuk Kota Bengkulu,” ujarnya.(dex)