Beranda DAERAH BENGKULU Pengumuman Piala Adipura 5 Juni 2014

Pengumuman Piala Adipura 5 Juni 2014

0
Kepala BLH Kota Bengkulu, H. Shafwan.
Kepala BLH Kota Bengkulu, H. Shafwan. (Foto : Valentina Rani)

kupasbengkulu.com – Pengumuman piala Adipura akan diekspos pada 5 Juni 2014. Sebelumnya telah dilakukan dua tahap penilaian, yang mana dalam persiapan ini, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bengkulu ditunjuk sebagai sektor yang memimpin masalah adipura ini.

“Pengumuman Piala Adipura ini kita tunggu hingga 5 Juni 2014. Nanti akan ada surat pemberitahuan dari pusat. Kita optimis Kota Bengkulu bisa mendapatkan Piala Adipura dikarenakan telah melakukan upaya maksimal,” ungkap H. Syafwan Ibrahim, Kepala BLH Kota Bengkulu, Rabu (07/05/2014).

Diungkapkan Syafwan, dalam proses persiapan beberapa waktu lalu, seluruh SKPD mengambil peranan dalam mewujudkan kebersihan dan kerapian di Kota Bengkulu berdasarkan lingkup kerja masing-masing. Penilaian tidak hanya dilakukan pada aspek fisik saja, melainkan juga aspek non fisik.

“Aspek fisik yang dinilai antara lain kebersihan, penghijauan, serta kelengkapan sarana dan prasarana kebersihan di beberapa lokasi seperti pasar, jalan, sekolah, TPA, pemukiman, sungai, area wisata, dan lokasi keramaian lainnya. Sedangkan aspek non fisik yang dinilai adalah dokumen perencanaan lingkungan, legitimasi hukum, kapasitas lingkungan, serta berkas-berkas kelengkapan lainnya,” katanya.

“Karena aspek yang dinilai ini sangat banyak, mudah-mudahan dapat menutupi kekurangan-kekurangan di satu sisi agar hasil penilaian dapat mencapai passing grade yang ditentukan, dan piala Adipura ini kita dapatkan,” harap Shafwan.(val)