Minggu, Juni 26, 2022

Perampok Bersenjata Mainan Hirup Udara Bebas

Baca selanjutnya

Kapolres Rejang Lebong Edy S
Kapolres Rejang Lebong Edy S

kupasbengkulu.com – Salah satu dari pelaku yang diduga merampok dengan senjata api mainan berinisial, Bi akhirnya menghitup udara bebas alias dilepaskan pihak Polres Rejang Lebong karena tidak terbukti melakukan aksi kejahatan.

“Satu orang pelaku yang sempat kita amankan kita lepaskan karena tidak ada alat bukti yang mendukung dan juga tak tebukti melakukan kejahatan,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP. Edy Suroso ditemui di Bandara Fatmawai Kota Bengkulu, Senin (29/9/2014).

Sementara itu, tersangka Fa setelah dilakukan pengembangan oleh anggota Polres Rejang lebong memang terbukti menggunkan senjata api mainan tersebut untuk digunakan melakukan aksi kejahatan. Sehingga Polres Rejang menetepkan Fa sebagai tersangka.

“Dalam pemeriksaan kemarin ada salah satu tersangka yang membawa Senjata api. Diduga memang berapa kali menggunakan senjata api mainan tersebut untuk digunakan merampok,” ungkap Edy.

Selain itu, pengakuan tersangka kepada polisi dan setelah melakukan pengembangan ada. Tersangka mengakui kalau ia telah beraksi di dua TKP (tempat kejadian pekara). Akan tetapi, polisi masih melakuakn pengecekan kebenarkan dari pengakuan tersangkka tersebut.

Dikatakan Edy, tersangka sebelumnnya memang belum pernah diringkus oleh anggota polisi. Setelah melakukan cros cek ke wilayah Lembak tentang laporan korban kejahatan tersebut.

Setelah ke wiayah tersebut, polisi menggelar razia. Dalam razia tersebut, Polres menemukan sepucuk senjata api mainan yang dibawa oleh tersangka. Sehingga tersangka langsung dilakukan introgasi.

Hal mengejutkan ditemukan polisi, pengakuan ternyata senjata api mainnan tersebut memang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatan. Oleh sebab itu, polisi lagsung menggeladang tersangka ke Mapolres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebihlanjut.(dex)

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru