Sabtu, Mei 18, 2024

Polres Bengkulu Utara Ungkap 261 Kasus Kriminal

jumpa pers
Konverensi Pers Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Sekitar 508 kasus kriminal di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, 261 kasus diantaranya berhasil terungkap. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Hendri H Siregar dalam Konverensi Pers, yang digelar di ruang Aula Bagian Ops, Selasa (30/12).

Dari hasil Konverensi Pers tersebut, Hendri memaparkan semua jenis kasus yang ada untuk kasus kriminal jenis Curat sebanyak 152 kasus dan terungkap 57 kasus, penganiayaan 63 kasus terungkap 44 kasus, PPA 32 kasus terungkap 18 kasus, KDRT 32 kasus terungkap 19 kasus, dan penggelapan sebanyak 28 kasus terungkap 15 kasus.

Untuk kasus Narkoba sebanyak 11 kasus terungkap sebanyak 8 kasus, yakni ganja 7 kasus terungkap 5 kasus, sabu 4 kasus terungkap 3 dan sisanya 3 kasus masih dalam proses penyidikan.

Selanjutnya kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) sebanyak 119 kasus Meninggal Dunia (MD) sebanyak 69, Luka Berat 78 dan Luka Ringan sebanyak 28 sementara jumlah tilang sebanyak 2.892.

Untuk penyelesaian kasus pada personil Polres Bengkulu Utara dari 548 kasus terdapat 17 kasus yakni 11 sidang perkara, 1 pelanggaran kode etik dan 14 perkara akan di selesaikan pada tahun 2015.

Dia menjelaskan, dari jumlah kasus yang ada jajaran Polres Bengkulu Utara hanya mampu menyelesaikan 51, 38 persen. Meskipun capaian penyelesaian kasus kriminal tersebut masih minim, namun pihaknya akan tetap berupaya semaksimal mungkin di tahun 2015 mendatang.

Adapun kendala yang dihadapi selama tahun 2014 ia menjelaskan, bahwasanya giat babin Kamtibmas dan giat Pos Kamling di tengah-tengah masyarakat dinilai kurang maksimal.

“Kami tidak bisa menargetkan berapa jumlah kasus di tahun depan. Yang jelas semua giat yang berhubungan dengan kriminal tetap akan kita galakan lagi,” jelas Hendri.

Konverensi Pers yang dimulai sekitar pukul 13.02 WIB itu, Kapolres Bengkulu Utara didampingi para Kabag, (Ops, Sumda), Kasat Reskrim, Lantas, Binmas, Sabhara, Intel dan Kasat Narkoba serta sejumlah perwira di jajaran Mapolres Bengkulu Utara.

Dalam hal ini Hendri, berharap agar semua kegiatan untuk dapat dilaksanakan di tahun 2015. Terkait target yang belum bisa dijelaskan, ia meminta agar masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan jajaran kepolisian.

“Kita terus berkoordinasi, baik masyarakat juga rekan-rekan media massa,” demikian Hendri.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...