Beranda DAERAH BENGKULU Polresta Bengkulu Gelar Pelatihan Pembuatan SIM untuk Penyandang Disabilitas

Polresta Bengkulu Gelar Pelatihan Pembuatan SIM untuk Penyandang Disabilitas

0
Polresta Bengkulu Gelar Pelatihan Pembuatan SIM untuk Penyandang Disabilitas
Kasat Lantas Polresta Bengkulu Polda Bengkulu AKP Perdhana Mahardhika saat memberikan sosialisasi terkait pembuatan SIM kepada para penyandang disabilitas, sabtu, 12 November 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Inovasi pelayanan dalam rangka menghadirkan polri yang presisi ditengah masyarakat, Unit Regident Sat Lantas Polres Kota Bengkulu Polda Bengkulu, Sabtu (12/11) yang lalu menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan SIM dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bengkulu Polda Bengkulu AKP Perdhana Mahardhika ditujukan untuk Penyandang Disabilitas.

“Menariknya, sosialisasi dan pelatihan pembuatan SIM ini ditujukan kepada penyandang disabilitas,” kata Kasie Humas Polresta Bengkulu AKP Sugiarto.

Dalam kesempatan ini, juga dijelaskan tentang mekanisme dan prosedur pembuatan SIM serta uji teori dan materi dalam pelaksanaan ujian menggunakan komputer di ruang Pelayanan Satpas Sim oleh Kanit Regident IPDA Arief Abdullah beserta Anggota.

“Adapun mekanisme dan prosedur pembuatan SIM dalam pelaksanaannya menggunakan sistem komputerisasi. Pelaksanaan ujian dilakukan di ruang pelayanan Satpas SIM dan dimentori langsung oleh Kanit Regident IPDA Arief Abdullah,” ujarnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan pemberian pengajaran Materi Uji Praktik, baik teknik mengemudi secara teori dan praktik di lapangan uji halaman Polresta Bengkulu.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana meningkatkan kedisiplinan saat berkendara untuk keselamatan bersama,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Adhika Kusuma

Editor: Benny Benardie