Beranda HEADLINE Prahara Bansos, Gubernur Izinkan Pimpinan DPRD Diperiksa

Prahara Bansos, Gubernur Izinkan Pimpinan DPRD Diperiksa

0
Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi
Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sesda) Provinsi Bengkulu, Sumardi, mengatakan pihaknya sudah menurunkan surat persetujuan permohonan pemeriksaan kepada salah satu pimpinan DPRD Kota Bengkulu (inisial TZ), yang semula tidak masuk dalam daftar nama anggota dewan yang diperiksa.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) dalam hal ini Gubernur Junaidi Hamsyah, sudah menandatangani surat persetujuan pertama yang menyebabkan belasan anggota dewan diperiksa Kajari atas kasus dugaan penyalahgunaan dana Bansos tahun 2012-2013 di Pemerintahan Kota Bengkulu. Namun karena tak masuk daftar sehingga harus dibuatkan surat susulan.

“Surat untuk pimpinan anggota dewan kota itu sudah lama turun. Namanya memang terpisah dari daftar surat persetujuan pemanggilan yang pertama,” kata Sumardi, Selasa (06/01/2015).

Belakangan tersiar kabar bahwa surat tersebut belum juga diturunkan. Namun Sumardi berkilah, pihaknya tidak pernah menunda proses penandatanganan tersebut selama Gubernur ada di tempat.

“Kalau kami tidak pernah memperlama proses. Paling lama tiga hari pasti sudah turun, asalkan Gubernur ada di tempat karena itu tidak boleh diwakilkan,” singkatnya. (val)