Minggu, Desember 4, 2022

PT. Cemindo Gemilang Luncurkan Semen Merah Putih Watershield di Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Banyak konsumen atau para pemilik rumah kurang selektif atau bingung memilih bahan dasar bangunan, terutama pada jenis semen yang dipakai untuk membangun sebuah bangunan. Akibatnya, rentang waktu yang tak lama dan pada cuaca tertentu permukaan dinding bangunan menjadi lebih mudah merembes, mengelembung hingga berjamur.

Baru-baru ini PT. Cemindo Gemilang Tbk meluncurkan produk Semen Merah Putih Watershield untuk mengatasi masalah umum yang dihadapi pengguna semen. Semen Merah Putih Watershield juga memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur. Kandungan tersebut juga membuat semen lebih tahan pada kondisi lembab dan memperkecil resiko serapan air.

Semen Merah Putih Watershield menjadi satu-satunya di Indonesia sekaligus perdana diluncurkan PT, Cemindo Gemilang TBK dengan fitur Water-Repellent atau memberikan efek daun talas terhadap intensitas air pada permukaan bangunan atau dinding. Sehingga air yang menyentuh permukaan dinding akan jatuh layaknya meletakan air diatas daun talas.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi, mengatakan bahwa Semen Merah Putih Watershield ini merupakan terobosan dari perseroan untuk menghadirkan solusi terhadap masalah umum yang dihadapi para pemilik rumah. Ia juga menjelaskan proses pembuatannya pun melewati proses panjang sehingga Semen Merah Putih Watershield diproduksi telah sesuai dengan Standar mutu Nasional Indonesia (SNI) 7064:2014 dalam kemasan kantong 40Kg dan 50Kg.

“Semen Merah Putih Watershield ini perdana dan satu-satunya di Indonesia. Ketahanan semen ini dapat mengurangi resiko serapan air terhadap kondisi lembab dan basah dilingkungan sekitar. Inovasi water-repellent pada Semen Merah Putih Watershield ini juga dapat memberikan proteksi terhadap resapan air,” kata Surindro Kalbu Adi, Rabu (7/9), di Hotel Mercure, Kota Bengkulu.

Hadirnya Semen Merah Putih Watershield ini, kata Surindro, menjadi solusi yang dihadapi para pemilik rumah. Apalagi dampak cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi dapat memicu terjadinya kerusakan pada permukaan dinding yang mengakibatkan dinding jamuran, cat cepat mengembung dan mengelupas. Sehingga ini akan berujung pada perubahan fisik dinding dan kekuatan bangunan.

“Secara geografis, Indonesia beriklim tropis. Iklim ini biasanya mempunyai suhu udara yang tinggi dengan curah hujan yang tinggi pula. Kendati demikian hal ini justru memicu bangunan menjadi rentan terhadap serapan atau rembesan air sehingga dapat merusak tampilan fisik dan kekuatan bangunan itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara, General Manager Sales dan Marketing PT. Cemindo Gemilang Tbk, Oza Guswara menyebut produk ini telah tersedia di sejumlah wilayah Indonesia dan kini juga tersedia di Provinsi Bengkulu. Ia juga menyarankan bagi pengguna semen untuk tidak meragukan kualitas dan kuantitas dan beralih ke Semen Merah Putih.

“Semen Merah Putih Watershield ini adalah jenis semen berkualitas tinggi. Keunggulannya dibandingkan dengan semen pada umumnya yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi. Maka hasil akhirnya akan menjawab segala permasalahan dan keluhan yang dihadapi sebagian besar konsumen pengguna semen,” pungkasnya mengakhiri.

Editor: Alfridho Ade Permana

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru