oleh

Ramadhan, Mahasiswa IAIN Ajak Walikota ke “Yang Tahu”

Mahasiswa IAIN di eks lokalisasi

kupasbengkulu.com – Sejumlah mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) IAIN Bengkulu akan menggelar beragam kegiatan dalam rangka meramaikan bulan ramadhan di RT.8 “Yang Tahu”, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, mereka berharap nantinya Wali Kota Helmi Hasan dapat terlibat di dalamnya.

“Dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan, kami akan menyelenggarakan berbagai kegiatan bagi masyarakat, antara lain tarawih, kultum, majelis taqlim, serta pesantren kilat,” ujar Cece Setiawan, mahasiswa fakultas Syariah, jurusan Ekonomi Islam, IAIN Bengkulu, Kamis (26/06/2014).

Disebutkan Cece, khusus kegiatan pesantren kilat akan diselenggarakan sekitar 15 hari, pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Sedangkan kultum akan dilakukan setiap malam di bulan ramadhan.

Kegiatan ini nantinya akan diisi para mahasiswa yang dianggap sudah memahami lebih dalam tentang ilmu agama islam dan beberapa ustadz. Selain itu mahasiswa berharap di suatu kesempatan Wali Kota dapat berbuka puasa bersama atau mengisi ceramah di tempat tersebut.

“Kegiatan ini akan kami mulai sejak hari pertama bulan ramadhan. Besar harapan kami Wali Kota Helmi Hasan dapat meluangkan waktu berbuka puasa bersama atau mengisi ceramah di Masjid At-Taubah RT.8 ini,” pungkasnya.(val)

Rekomendasi