Beranda POLITIK Ratusan Mahasiswa Bali Tantang Capres Debat

Ratusan Mahasiswa Bali Tantang Capres Debat

0
Foto: Toni/Kontributor Bali
Foto: Toni/Kontributor Bali
Foto: Toni/Kontributor Bali

kupasbengkulu.com – Sekitar seratusan orang mahasiswa dari perwakilan 49 Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia menggelar aksi menantang kedua calon presiden untuk berdialog dengan mahasiswa.

Aksi BEM se Indonesia itu di gelar di persimpangan jalan Raya Renon Denpasar Bali.

Koordinator pusat BEM se Indonesia, Diki Saefurrahman mengatakan BEM se Indonesia telah melayangkan undangan terbuka kepada kedua calon presiden untuk berdialog dengan mahasiswa di Bandung.

Mahasiswa memasang spanduk besar surat undangan terbuka itu diperempatan jalan. Aksi dimulai dengan orasi dari perwakilan BEM se Indonesia. Aksi dilanjutkan dengan pembacaan tujuh tuntutan mahasiswa kepada calon presiden, diantaranya mendesak penyelesaian kasus korupsi dan penyelenggaraan pemerintahan yang bebas KKN, merevitalisasi rantai pertanian dan meningkatkan produksi pertanian.

“Keenam, menjamin pendidikan gratis, berkualitas dan berkarakter dari jenjang Sekolah Dasar sampai Strata 1 bagi rakyat Indonesia. Ke tujuh berkomitmen terhadap kebijakan-kebijakan yang menguatkan pertahanan keluarga sebagai aspek perlindungan perempuan dan anak”.

BEM se Indonesia juga menuntut capres memperbaiki system BPJS pada tatanan birokrasi maupun pelaksanaannya. Aksi berjalan dengan aman yang dijaga satu pleton aparat kepolisian.(ton)