Kamis, Juni 13, 2024

Ratusan Pelajar ikuti FLS2N

SeniiiKaur, kupasbengkulu.com – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tngkat SD, SMP di Kabupaten Kaur, meriah. Acara yang digelar di gedung Seni Taman Bineka Kabupaten Kaur, Sabtu (25/4/2015) itu meriah.

Ketua Panitia Upik Hasnawati mengatakan, lomba festival FLS2N ini digelar selama satu hari, yang penilaiannya dari Dinas Pendidikan dan Guru yang membidangi Kesenian sendiri.

“Pada festival ini diadakan 7 perlombaan untuk tingkat SMP dan 4 cabang perlombaan tingkat SD. Hasil dari yang lolos dalam babak seleksi inilah yang dilombakan kembali ditingkat Kabupaten yakni 12 SMP, dan 6 UPTD,” tutur Upik, Sabtu (25/04/2015).

Adapun cabang yang dilombakan untuk tingkat SMP, yakni seni baca Al-quran, cipta cerpen, puisi, storry telling, vokal group, musik tradisonal, dan tari kreasi. Sedangkan untuk cabang tingkat SD yakni tari kreasi, nyayi tunggal, cerita bergambar dan pidato bahasa Indonesia.

Ditambahkannya, bagi yang menang dalam perlombaan FLS2N ini nanti akan mengikuti FLS2N di tingkat provinsi, 25 Mei 2015. Begitu pula bagi yang menang di tingkat Provinsi, akan mengikuti perlombaan FLS2N ke tingkat Nasional.

Dari ajang perlombaan ini banyak masyarakat berdatangan untuk melihat dan menonton, karena kesenian daerah dinilai sudah terbelakang dan jarang dimainkan oleh masyarakat.(mty)

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...