Selasa, Agustus 16, 2022

Reses Badrun Hasani Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Kabupaten Mukomuko

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – ,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Badrun Hasani melaksanakan reses masa persidangan ke 2 tahun sidang 2022 di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Air Rami.

Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, reses yang diikuti puluhan masyarakat digelar di aula pertemuan Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Rabu, (20/07).

Pada pemaparannya, Badrun Hasani menjelaskan kegiatan reses ini tertuang dalam amanat Undang-Undang No. 27 Tahun 2009. Dimana para anggota dewan sesuai tupoksinya untuk menjaring dan menampung aspirasi di daerah pemilihannya.

“Hari ini kita melakukan reses guna mendorong program pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu,”

Dirinya juga menjelaskan selain menampung aspirasi, kegiatan reses ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi serta bertatap muka langsung dengan jajaran pemerintah Desa Bukit Mulya tokoh masyarakat tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah, dorong peningkatan ekonomi dan infrastruktur serta kesejahteraan rakyat,” kata Badrun.

Lalu, Badrun menjelaskan, dari kegiatan reses ini ada beberapa keluhan yang disebut beberapa warga terkait fasilitas  infrastruktur desa yang belum terealisasi.

Untuk itu dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga di dalam rapat paripurna laporan hasil akhir kegiatan reses.

“Insyaallah saya (anggota DPRD provinsi Bengkulu) yang mewakili dapil 3 Kabupaten Mukomuko akan menyampaikan aspirasi ini dalam laporan hasil reses rapat paripurna mendatang. Harapannya semoga aspirasi ini dapat terakomodir seperti yang di harapkan masyarakat,” demikian Badrun Hasani.

Turut hadir dalam acara reses ini Camat Kecamatan Air Rami, Kasi Ekobang, Kepala Desa Bukit Mulya, Ketua BPD dan semua unsur masyarakat Desa Bukit Mulya.

Reporter: Ahmad Pajri

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru