Beranda DAERAH BENGKULU Reward Paskibraka Seluma Belum Cair, Masih Mampet di BKD

Reward Paskibraka Seluma Belum Cair, Masih Mampet di BKD

0

Reward Paskibraka Seluma Belum Cair, Masih Mampet di BKD

Wed, 12/06/2023 – 19:17

Pengukuhan Paskibraka Seluma HUT RI ke-78 Tahun 2023 oleh Bupati Selum, Erwin Octavian, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Memasuki penghujung tahun 2023, reward atau penghargaan berupa uang bagi Paskibrka Seluma yang bertugas pada upacara HUT RI 17 Agustus 2023 lalu hingga kini tak kunjung cair.

Reward yang ditujukan untuk memotivasi perjuangan anggota paskibraka ini terkendala pencairan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, Syaiful Anwar mengatakan, reward bagi anggota Paskibraka dari tahun 2022 dan 2033 sudah diusulkan ke Pemkab Seluma senilai Rp 350 juta.

“Sudah kami usulkan namun kendalanya bagian keuangan belum dapat mencairkan anggaran itu. Sekarang cuma bisa menunggu kapan realisasinya,” kata Syaiful Anwar, (06/12/2023).

Seluruh berkas reward bagi paskibra ini semuanya sudah dilengkapi kata Syaiful, dengan anggaranya lebih kurang 350 juta dan akan diberikan kepada anggota paskibraka serta pelatihnya.

“Rencananya reward ini bakal diberikan kepada anggota paskibraka dan tim pelatih yang sudah bertugas di hari upacara 17 Agustus. Sementara bagi tim pelatih tidak mendapatkan karena ada honor tersendiri,” ungkap dia.

Syaiful pun berharap reward bagi paskibra ini bisa segera direalisasikan karena mereka juga butuh penghargaan dan apresiasi atas kerja keras melaksanakan upacara kemerdekaan yang sudah berlangsung sukses.

“Semoga bisa direalisasikan reward itu nantinya, supaya anggota paskibraka ini merasakan jika kerja keras mereka mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah,” kata Syaiful.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Daerah