Sabtu, Desember 10, 2022

Ridwan Mukti Dipastikan Siap Menuju “Bengkulu 1”

Baca selanjutnya

Ridwan Mukti
Ridwan Mukti

kupasbengkulu.com – Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, dipastikan siap menuju “Bengkulu 1” alias melaju pada pemilihan gubernur Bengkulu pada 2015 mendatang. Pernyataan tegasnya ini disampaikan lewat pertemuan dengan sejumlah masyarakat berbagai golongan, dalam acara silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Silampari (IKS), Kota Linggau, Ikatan Keluarga Muratara, dan Ikatan Keluarga Muba (Ikamuba), Minggu (01/06/2014), di salah satu hotel ternama di Kota Bengkulu.

Ratusan masyarakat berkumpul untuk berkenalan lebih dekat dengan sosok Ridwan Mukti. Tampak masyarakat antusias dan berkomitmen memberikan dukungannya.

“Saya mau izin ‘ngadu’ ke masyarakat, karena sudah terlanjur tersebar di media massa terkait 2015 (Pilgub – red). Jadi ini silaturahmi, menjaga jangan sampai nanti mereka tersinggung sebagai masyarakat perantauan di Bengkulu, mereka malah mendapat informasinya dari orang lain. Jadi saya mau sampaikan langsung maksud hati saya,” ujar Ridwan Mukti.

“Saya menyampaikan bahwa memang betul rencana itu ada, namun semuanya harus realistis melihat bagaimana besarnya dukungan. Apabila dukungan itu signifikan, maka dengan mengucapkan Bismillah niat tersebut akan terus dilanjutkan,” sambung Ridwan.

Bagi Ridwan Mukti, “punya satu musuh kebanyakkan, namun punya seribu kawan kekurangan”. Oleh karena itu Ridwan ingin lebih mempererat silaturahminya kepada masyarakat.

Didampingi sang isteri, Lili Martiani, Ridwan Mukti dalam sambutannya juga sempat menyebutkan rencananya untuk menggandeng calon wakil gubernur asal Bengkulu Selatan, namun dirinya belum ingin menjelaskan lebih jauh terkait niatan tersebut. Ridwan juga belum ingin memberikan janji-janji kepada masyarakat Bengkulu, dan deklarasi resminya pun baru akan dilaksanakan di tahun 2015.

“Masih jauh lah kalau bicara tentang itu. Kita mau lihat dulu elektabilitas atau dukungan masyarakat terhadap kandidat. Mungkin 2015 baru akan kelihatan, sekarang ini baru ‘kulonuwun’ (bahasa jawa, artinya permisi -red) istilahnya,” kata Ridwan lagi.

Ridwan Mukti menekankan, meskipun telah menyatakan diri siap melaju di Pilgub 2015, namun dirinya masih fokus terhadap tugasnya sebagai Bupati Musi Rawas. Menurutnya, niatannya tersebut tidak akan mempengaruhi tugas-tugasnya sebagai Bupati Musi Rawas.

“Yang ingin saya tekankan, saya masih menjabat sebagai Bupati Musi Rawas, jabatan saya masih sampai Oktober 2015. Jangan sampai gerakan yang dilakukan untuk sosialisasi Pilgub ini menghilangkan amanat yang dipercayakan kepada saya sebagai bupati,” pungkasnya. (val)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru