Beranda PENDIDIKAN 107 Calon Mahasiswa IAIN Bengkulu Dipastikan Tidak Lulus

107 Calon Mahasiswa IAIN Bengkulu Dipastikan Tidak Lulus

0
sumber foto: mamahrohmah.com
sumber foto: mamahrohmah.com
sumber foto: mamahrohmah.com

kupasbengkulu.com – Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Bengkulu, Mamah Rahmah, mengungkapkan bahwa sebanyak 107 calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur non-tes Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPANPTAIN) di IAIN Bengkulu dipastikan tidak lulus seleksi.

“Calon mahasiswa yang terdaftar melalui jalur non-tes SPANPTAIN di IAIN Bengkulu seluruhnya berjumlah 954 orang. Sedangkan Quota penerimaan di IAIN melalui jalur ini hanyalah 847 orang. Jadi, sisanya dipastikan akan tereliminasi atau tidak lulus,” ungkapnya (28/5/2014).

Lanjutnya, informasi mengenai siapa-siapa yang lulus atau tidak lulus untuk saat ini belum dapat diputuskan, karena semuanya masih dalam proses. Hasil seleksi akan diputuskan dan diumumkan pada hari sabtu (31/5/2014) dan dapat diakses secara online melalui halaman website www.span-ptain.ac.id atau melalui website resmi IAIN di www.iain.ac.id.

“Bagi calon mahasiswa yang nanti ternyata tidak lulus, jangan sampai berkecil hati, karena masih ada jalur lagi untuk masuk kuliah di IAIN yaitu melalui jalur tes di Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UMPTAIN) yang akan dibuka pada tanggal 6 – 20 Juni 2014,” tambahnya. (cr2)