Beranda TRAVELING Serunya Liburan di Pantai Jakat…

Serunya Liburan di Pantai Jakat…

0
Suasana pengunjung Pantai Jakat Kota bengkulu
Suasana pengunjung Pantai Jakat Kota bengkulu

kupasbengkulu.com – Satu lagi lokasi wisata yang paling sering dikunjungi masyarakat Kota Bengkulu menjelang akhir pekan tiba. Yupzz.. Pantai Jakat telah menjadi pilihan sejak dahulu dikarenakan lokasinya yang strategis dan tak perlu mengeluarkan banyak modal untuk bersenang-sedang di sana. Apalagi jika sore hari, Pantai Jakat bisa berubah jadi ‘lautan manusia’.

Belakangan, lokasi Pantai Jakat memang lebih tertata. Lokasinya juga tak terlalu jauh dari pusat kota. Untuk sampai ke sana, kita juga tak perlu membayar biaya masuk. Cukup mengeluarkan uang parkir jika membawa kendaraan, atau menyewa ban seharga Rp 5-10 ribu jika takut tenggelam.

Di sana, pengunjung juga bisa melakukan banyak hal. Mulai dari mandi pantai atau melakukan berbagai olahraga. Jika hanya ingin bersantai, di sekitar Pantai Jakat juga banyak tersedia warung tenda yang menyajikan berbagai makanan dan minuman.


Andra, salah seorang pengunjung Pantai Jakat mengaku kerap menghabiskan akhir pekan bersama para sahabat dan keluarga. Menurutnya tempat ini sangat cocok untuk seru-seruan.

“Saya biasanya ke sini bersama teman-teman dan keluarga. Untuk mandi bersama atau bermain bola. Kadang sekedar menikmati matahari terbenam di pinggir pantai,” ujar Andra.

“Enaknya di sini, lokasinya lebih ramai dari pantai lainnya. Selain itu murah meriah juga. Tak perlu banyak modal tapi bisa tetap bersenang-senang,” serunya.

Tak hanya Andra, Tommy, salah seorang penyewa ban di Pantai Jakat mengaku memperoleh keuntungan dari tempat wisata ini. Setiap sore selalu ada pengunjung yang menyewa ban untuk mandi di pantai tersebut.

“Alhamdullilah melalui Pantai Jakat ini saya memperoleh keuntungan untuk biaya hidup sehari-hari. Apalagi kalau akhir pekan, pantai ini semakin ramai sehingga semakin banyak yang menyewa ban,” ungkap Tommy.

Valentina Alfarani