oleh

Sjobirin Hasan Berikan Air Gratis Untuk Masjid 24 Jam

Kupas News – Direktur PDAM dari Perumda Tirta Hidayah Sjobirin Hasan datangi tempat-tempat rumah ibadah khususnya masjid yang buka 24 jamuntuk dilakukan sosialisasi terkait program air bersih gratis. Program yang di gagas oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi ini mendapatkan apresiasi langsung dari warga.

Program ini disampaikan langsung oleh Sjobirin Hasan selaku Direktur Perumda Tirta Hidayah. Sjobirin yang juga hoby nge-vlog video ini sering menjumpai pengurus masjid atau Imam masjid untuk memberitahu program PDAM gratis untuk rumah ibadah yang buka 24 jam.

“Agar fasilitas tempat ibadah ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh umat. Seperti masjid, Alhamdulillah sudah banyak yang buka 24 jam. Itu kita gratiskan air PDAM nya. Karena ini fasilitas umat, maka umat boleh numpang ke WC, numpang istirahat, atau mau datang tengah malam ke masjid untuk salat tahajud,” jelas Sjobirin.

Dikatakan Sjobirin, program ini diluncurkan dengan tujuan meningkatkan semangat beribadah Warga Kota Bengkulu sehingga semua rumah ibadah diharapkan untuk dibuka 24 jam.

“Kapanpun umatnya datang untuk beribadah, tidak pernah ada kendala. Kami dari Perumda Tirta Hidayah (PDAM) Kota mendukung program tersebut dengan menggratiskan tagihan airnya bagi rumah ibadah yang dibuka 24 jam. Saat ini sudah banyak rumah ibadah (masjid, gereja, pura, dan lainya) yang sudah menikmati program ini,” demikian Sjobirin.

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi