oleh

SKPD Tak Peduli Lingkungan, Gubernur : Teguran Menunggu

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah beserta jajaran bersantai usai bersepeda di Pantai Panjang, Kota Bengkulu
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah beserta jajaran bersantai usai bersepeda di Pantai Panjang, Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, akan menggaris bawahi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu, yang tidak aktif dalam ‘Jumat Bersih’ di obyek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

”Kita mulai pantau SKPD mana saja yang belum aktif dalam Jumat Bersih di Pantai Panjang. Dan siap-siap saja untuk mendapat teguran yang tidak aktif sesuai dengan skat lokasi yang menjadi tanggungjawab dalam kebersihan pantai,” kata Junaidi, Jumat, (27/6/2014).

Jumat bersih yang digelar tersebut, lanjut Junaidi, akan rutin digelar. Selain itu, aksi bersih tersebut mesti terus digelar, meskipun jika tidak ada pejabat yang mengawasi. Sebab, kata Junaidi, selama ini aksi bersih jika tidak diawasi maka tidak ada yang membersihkan obyek wisata.

”Tingkat kesadaran untuk menjaga lingkungan belum ada. Kita harap kedepannya hal itu tidak ada terjadi lagi,” jelas Junaidi.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Danrem 041/Gamas Bengkulu,  Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, S.Ip, Kakan Kemenag Provinsi Bengkulu, Suardi Abbas, SH, MH serta FKPD lainnya menggelar sepeda santai dari Gedung Daerah menuju Obyek Wisata Pantai Panjang, tepatnya pasir putih.(gie)

Rekomendasi