oleh

Optimalisasi PBB, Pemkab Lebong Terima Hibah Mobil Operasional

Penyerahan secara simbolis kunci mobil operasional PBB keliling dari Bank Bengkulu ke Pemkab Lebong.
Penyerahan secara simbolis kunci mobil operasional PBB keliling dari Bank Bengkulu ke Pemkab Lebong.

kupasbengkulu.com – Dalam Rangka Pemeliharaan dan Pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kabupaten Lebong mendapatkan hibah 1 unit mobil operasional dari Bank Bengkulu. Penyerahan mobil operasional ini langsung diserahkan oleh Dirut Bank Bengkulu, Drs. H. Wimran Ismaun kepada Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, kemudian diserahkan langsung kepada Kabid Pendapatan, Syarifuddin, S.Sos, M.Si.

Di sela-sela acara, Syarifudin mengatakan kepada kupasbengkulu.com bahwa 1 unit mobil operasional yang dihibahkan Bank Bengkulu nantinya akan dioptimalkan untuk melakukan kunjungan ke desa-desa dan kecamatan.

“Setelah penyerahan mobil ini, akan kita optimalkan ke desa-desa dan kecamatan guna mempermudah Bank Bengkulu untuk menerima pembayaran PBB dari masyarakat,” kata Syarif.

Selain itu, pada tahun 2014 ini tim PBB akan melakukan perbaikan dan pemutakhiran data PBB untuk menaikkan potensi penerimaan PBB pada tahun 2015 mendatang. “Pemutakhiran tersebut dalam bentuk pendataan ulang, pemisahan atau pemecahan objek pajak, mutasi, peningkatan status objek pajak, dan lainnya,” singkatnya.

Syarif juga mengatakan, apabila pelaksanaan PBB ini mendapat dukungan dari semua pihak, bukan tidak mungkin Lebong akan menerima PBB paling besar di Provinsi Bengkulu.

“Jika semua mendukung, Insya Allah penerimaan PBB Lebong bisa terbesar di Provinsi Bengkulu, terutama dengan terus bertambahnya investor di Lebong,” tambah Syarif.(spi)

Rekomendasi