oleh

SMAN 10 Pentagon Kaur Miliki Labor Robot dan Nano

illustrasi, sumber: istimewa
illustrasi, sumber: istimewa

kupasbengkulu.com – Untuk menunjang sarana dan prasarana SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur yang berstandard internasional  di Provinsi Bengkulu memiliki tujuh ruangan laboraturium. Dan untuk sistem belajarpun siswa diberi satu komputer untuk masing-masing siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur M.Daud Abdullah,S.Pd melalui Kasi Kesiswaan Bidang Dikmen Agus Imran menjelaskan tujuh laboratorium tersebut yakni laboratorium fisika, kimia, biologi, robotik, nano tekhnologi, bio tekhnologi, dan energi terbarukan.

“Ada tujuh laboratorium yaitu laboratorium fisika, kimia, biologi, robotik, nano tekhnologi, bio tekhnologi, dan energi terbarukan. Untuk tenaga pengajar kita ada empat orang dari Australia,” ujar Agus Imron.

Ditambahkannya untuk tenaga pengajar yang sudah ada yakni dua orang dari Pondok Pesantren Krapyak, 10 PNS dari hasil seleksi terbaik, dan enam tenaga honorer yang membidangi.

Selanjutnya untuk empat tenaga pengajar dari Australia itu akan tiba bulan Juli ini juga dan saat ini masih menunggu dari Ausranning Jakarta. (mty)

Komentar

Komentar ditutup.

Rekomendasi