Minggu, Juni 16, 2024

Tenangkan Si Kecil Anda Saat Hendak Berangkat Kerja

kupasbengkulu.com – Menjadi ibu muda yang penuh dengan rutinitas merupakan tantangan tersendiri, dimana waktu terkadang tidak cukup 24 jam, mulai dari mengurus anak, rumah, suami dan tanggungjawab kantor.

Pertimbangan Si Kecil ditinggal pada Babbysitter atau orang yang dipercaya adalah pilihan terakhir karena anda harus bekerja, lalu bagaimana kiat menennangkan Si Kecil sebelum anda berangkat ke kantor tak salah bila anda mencoba metode ini yang dikutip dari ayahbunda.co.id

  • Pastikan pada buah hati tercinta anda bahwa anda pasti akan kembali lagi namun tidak dengan cara membohongi, beri juga ia hadiah kecil jika ia bersedia menunggu sesuai waktu yang disepakati. Jika hal ini menjadi terbiasa Si Kecil akan lebih siap menghadapi perpisahan.
  • Tepati Jani, Metode berjanji biasanya akan sangat jitu membuat buah hati anda rela melepas kepergioan anda namun sekali lagi jangan pernah mengingkari janji yang disepakati, karena hal ini dapat berpengaruh pada psikologis anak, selanjutnya, jika metode ini berhasil perlahan mulai tinggalkan, cara ini merupakan stimulan awal saja.
  • Merancang rutinitas. Biasakan anak melakukan hal-hal rutin yang membuatnya mengerti rangkaian aktivitas tersebut, Anda akan berpisah darinya.
  • Tenang, Sebaiknya anda tenang ketika SI Kecil protes dengan rencana kepergian anda.  Menurut para ahli, rata-rata setelah mengalami perpisahan penuh air mata dari orang tua, 15-20 menit kemudian, anak telah melupakan rasa tidak nyaman, dan kembali bermain seperti biasa.
  • Jangan lupa berpamitan. Diam-diam pergi meninggalkan anak, tanpa salam perpisahan, justru meningkatkan rasa ketidaknyamanan. Situasi ini membuatnya semakin takut ditinggal. Buat perpisahan sesingkat mungkin, misalnya mencium dan memeluk.
  • Lewat permainan. Di waktu senggang ajak anak bermain ci luk ba atau petak umpet untuk membiasakannya bahwa apapun yang tidak terlihat mata akan kembali, itu pesan filosofisnya.

Kita tak bisa  rangkaian kiat ini segara membawa hasil pada kali pertama diterapkan. Bisa jadi, setelah beberapa kali berhasil, ada masanya anak kesayangan Anda kembali rewel dan rewel kembali saat akan ditinggalkan.

Cara ini akan membuat anak belajar sejak dini, bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Selain itu, Anda pun harus mempercayai pengasuh, bahwa ia dapat mengatasi situasi ini.(she)

Related

Penyanyi Asal Indonesia Berhasil Luluhkan Empat Juri Americans Got Talent

Kupas News – Kisah seorang penyanyi penyandang disabilitas asal...

Peran Perempuan dalam Memerangi Radikalisme dan Terorisme

Kupas News, Bengkulu - Peran perempuan sangat besar dalam menangkal...

Tas Michael Kors, Brand Eksklusif Paling Diminati Pecinta Fashion

Kupas News – Michael kors merupakan salah satu pelopor...

Retno Pecahkan Rekor Perempuan Pertama Rektor Unib Terpilih

Kupas News - Universitas Negeri Bengkulu (Unib) baru saja...