Jumat, September 30, 2022

Tenangkan Si Kecil Anda Saat Hendak Berangkat Kerja

Baca selanjutnya

kupasbengkulu.com – Menjadi ibu muda yang penuh dengan rutinitas merupakan tantangan tersendiri, dimana waktu terkadang tidak cukup 24 jam, mulai dari mengurus anak, rumah, suami dan tanggungjawab kantor.

Pertimbangan Si Kecil ditinggal pada Babbysitter atau orang yang dipercaya adalah pilihan terakhir karena anda harus bekerja, lalu bagaimana kiat menennangkan Si Kecil sebelum anda berangkat ke kantor tak salah bila anda mencoba metode ini yang dikutip dari ayahbunda.co.id

  • Pastikan pada buah hati tercinta anda bahwa anda pasti akan kembali lagi namun tidak dengan cara membohongi, beri juga ia hadiah kecil jika ia bersedia menunggu sesuai waktu yang disepakati. Jika hal ini menjadi terbiasa Si Kecil akan lebih siap menghadapi perpisahan.
  • Tepati Jani, Metode berjanji biasanya akan sangat jitu membuat buah hati anda rela melepas kepergioan anda namun sekali lagi jangan pernah mengingkari janji yang disepakati, karena hal ini dapat berpengaruh pada psikologis anak, selanjutnya, jika metode ini berhasil perlahan mulai tinggalkan, cara ini merupakan stimulan awal saja.
  • Merancang rutinitas. Biasakan anak melakukan hal-hal rutin yang membuatnya mengerti rangkaian aktivitas tersebut, Anda akan berpisah darinya.
  • Tenang, Sebaiknya anda tenang ketika SI Kecil protes dengan rencana kepergian anda.  Menurut para ahli, rata-rata setelah mengalami perpisahan penuh air mata dari orang tua, 15-20 menit kemudian, anak telah melupakan rasa tidak nyaman, dan kembali bermain seperti biasa.
  • Jangan lupa berpamitan. Diam-diam pergi meninggalkan anak, tanpa salam perpisahan, justru meningkatkan rasa ketidaknyamanan. Situasi ini membuatnya semakin takut ditinggal. Buat perpisahan sesingkat mungkin, misalnya mencium dan memeluk.
  • Lewat permainan. Di waktu senggang ajak anak bermain ci luk ba atau petak umpet untuk membiasakannya bahwa apapun yang tidak terlihat mata akan kembali, itu pesan filosofisnya.

Kita tak bisa  rangkaian kiat ini segara membawa hasil pada kali pertama diterapkan. Bisa jadi, setelah beberapa kali berhasil, ada masanya anak kesayangan Anda kembali rewel dan rewel kembali saat akan ditinggalkan.

Cara ini akan membuat anak belajar sejak dini, bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Selain itu, Anda pun harus mempercayai pengasuh, bahwa ia dapat mengatasi situasi ini.(she)

Herman Tri Wuryanto Resmi Jabat GM Mercure Bengkulu Gantikan Paulus Karim

Kupas News, Kota Bengkulu – Herman Tri Wuryanto resmi menggantikan Paulus Karim sebagai General Manager Mercure Bengkulu. Acara pisah sambut malam pergantian General Manager...

Kapolres Mukomuko Imbau Warga Laporkan Peredaran Obat Terlarang dan Miras

Kupas News, Mukomuko - Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Mukomuko Utara, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, Rabu, menggelar Forum Diskusi Situasi kamtibmas...

Forkopimda Sepakat Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara

Kupas News, Kota Bengkulu - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Hukum Bengkulu, sepakat mendukung Pemerintah Provinsi...

Polisi Tangkap Wartawan Gadungan Usai Peras Kelompok Tani

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang wartawan gadungan mengaku dari media Tribun Tipikor berinisial SE (40 tahun) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan...

Bengkulu Targetkan Bebas Rabies Tahun 2030

Kupas News, Kota Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menargetkan provinsi Bengkulu terbebas dari Penyakit Rabies. Penyakit rabies merupakan penyakit yang dapat menular dari...

Terbaru