Beranda DAERAH BENGKULU TPS Ini Bertemakan Adat

TPS Ini Bertemakan Adat

0
 20151209_091959

kupasbengkulu.com, Politik- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Kelurahan Pintu Batu Kota Bengkulu gunakan tema pelaminan adat Bengkulu untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak hari ini.

Tak hanya TPS yang dihiasi, bahkan seluruh panitia yang bertugas di TPS tersebut juga menggunakan pakaian adat Bengkulu.

“Setiap ada pemungutan suara, TPS ini memang selalu memilih tema yang unik. Penggunaan adat Bengkulu ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya kepada masyarakat, menarik minat, serta memberikan semangat agar Pilkada ini tidak adem-ayem saja seperti kata Presiden Jokowi,” ujar Ketua KPPS Kelurahan Pintu Batu, Leo Kapisa, Rabu (09/12/2015).

Diketahui terdapat 424 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut, antara lain sebanyak 221 pemilih perempuan dan 203 pemilih laki-laki. Leo mengatakan untuk membuat TPS dengan tema pelaminan tersebut pihaknya menggunakan dana yang berasal dari anggaran KPU serta dibantu iuran para pemuka masyarakat.

“Dengan adanya TPS unik ini juga diharapkan dapat mengurangi angka golput dan menjalin keeratan kita dengan masyarakat. Dengan begini masyarakat jadi penasaran dan lebih banyak yang berkunjung ke TPS,” tandasnya.

Sementara, selain TPS tersebut terlihat ada TPS lain yang juga menggunakan tema unik untuk menarik perhatian masyarakat. Seperti TPS 02 Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu yang memasang janur serta tenda biru layaknya pesta pernikahan untuk menarik minat masyarakat.(val)