Rabu, Mei 29, 2024

Wabup Seluma Minta Penegak Hukum Pantau Proyek Tak Rampung

Wabup Seluma, Mufran Imron
Wabup Seluma, Mufran Imron

Seluma, kupasbengkulu.com – Wakil Bupati Seluma Mufran Imron menuturkan pekerjaan proyek yang dilakukan pihak dinas teknis dalam dua tahun ini terkesan amburadul sehingga banyaknya pekerjaan proyek yang tidak selesai dan diputus kontrak.

“Penegak hukum jangan tutup mata, kita tahu dua tahun ini proyek banyak yang tidak selesai termasuk pekerjaan proyek rumah dinas bupati sudah dianggarkan miliran dalam jangka dua tahun tapi belum kunjung selesai, proyek yang dikerjakan tidak sesuai standar,”ungkap Mufran.

Selain itu juga tambah Mufran banyaknya proyek yang tidak selesai pada waktunya serapan anggaran pembangunan juga rendah, sehingga secara pembangunan jelas situasi ini membuat Seluma semakin tertinggal.

“Jika memang tidak mungkin selesai seharusnya proyek tersebut jangan dulu dilelang karena hanya akan menimbulkan silpa,”tandas Mufran.

Sementara pembangunan rumah dinas (rumdin) bupati kata dia ,sudah dianggarkan dalam dua tahun namun bisa saja Bupati Seluma Bundra Jaya tidak mempunyai kesempatan menghuni rumah mewah tersebut.

“Tahun 2013 dianggaran Rp 2,6 M namun tidak terselesaikan kemudian dianggarankan kembali pada tahun 2014 sebesar Rp 1,8 M namun kembali tidak bisa terselsaikan sesuai aturan perusahaan tersebut diputus kontrak karena tidak komitmen dengan janji,”pungkasnya.

Diketahui saat ini Bupati Seluma Bundra Jaya menggunakan rumah dinas Wakil Bupati sedangkan Wakil Bupati Seluma Mufran Imron hingga diakhir masa jabatannya tidak memiliki rumah dinas.(cee)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...