oleh

Wakapolres : Bantu Laporkan Bila ada “Polisi Nakal”

Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Arif Rahman SH MH
Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Arif Rahman SH MH

kupasbengkulu.com – Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Arif Rahman SH MH meminta bantuan pada seluruh lapisan masyarakat Bengkulu Tengah untuk ikut mengawasi kinerja polisi.

Arif menambahkan, bila diketahui ada oknum polisi yang melakukan hal yang berlawanan dengan norma, harap agar dilaporkan kepada dirinya. Hal ini dilakukan dalam peningkatan kinerja polisi
.
“Bagaimana mau menindak pelanggar hukum, bila polisi sendiri melanggar hukum, kan begitu logikannya,”ujar Arif.

Meskipun persentasenya kecil, namun Arif mengetahui ada oknum polisi yang terkait dengan kegiatan atau hal-hal yang melanggar norma bahkan melanggar hukum. Beberapa kasus yang mencuat terakhir, meskipun bukan terjadi diwilayah Bengkulu Tengah dan sekitarnya, namun tetap menjadi faktor diperketatnya pengawasan pada para anggota kepolisian.

“Mungkin kalau kesalahan kecil, kita sekedar memberi sanksi yang kecil juga, tapi bila sampai kesalahan besar dan memalukan nama kepolisian, tentu bisa terkena hukuman yang berat,”lanjutnya.

Selain pelanggaran hukum, Arif juga mengharapkan para anggota satuan kepolisian juga tidak ikut terlibat dalam politik praktis terkait pemilihan Presiden (Pilpres) akan datang.

Arif menyatakan, beberapa waktu yang lalu Kapolri melalui Kapolda Bengkulu sudah memberikan instruksi kepada seluruh anggota kepolisian agar tidak terlibat kampanye ataupun politik praktis lainnya. Sama seperti pelanggar hukum, Arif mengharap masyarakat juga ikut mengawasi bila ada oknum polisi yang melakukan hal tersebut.

“Terlibat politik praktis, polisi berarti siap-siap terkena hukuman, bahkan bisa dipecat,”pungkasnya. (vai)

Rekomendasi