oleh

Wali Kota: Sisa Waktu Pemerintahan, Saya Butuh Percepatan

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE.
Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE.

kupasbengkulu.com – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menapik isu mutasi yang belakangan merebak di kalangan pegawai pemerintahan daerah itu.

Sebagaimana diketahui sejak beberapa hari yang lalu beberapa media sempat mengangkat isu mutasi yang konon akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun menurutnya, kalau pun ada mutasi, dirinya akan menempatkan orang-orang yang cakap dan handal di bidangnya.

“Saya tidak pernah ber-statement soal mutasi, dan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) pun belum pernah rapat soal mutasi. Oleh karena itu saya mengingatkan kepada para pejabat pemerintah Kota Bengkulu tidak usah terlalu mempersoalkan itu,” ujar Helmi Hasan.

“Kalau pun ada mutasi, kita saat ini mencari orang yang benar-benar mempunyai kemampuan, dan dia boleh datang ke Baperjakat, ke BKD, atau ke saya. Dia mampunya di bidang apa? Agar diletakkan di posisi yang sesuai, karena kita menginginkan adanya percepatan. Sisa pemerintahan saya ini memerlukan orang yang cakap dan handal,” lanjutnya.

Ditambahkan Helmi, terkait mutasi bukan merupakan hal yang bisa dibicarakan dalam waktu singkat karena memerlukan pertimbangan yang matang. Helmi mengingatkan kepada seluruh pegawai pemerintahan Kota Bengkulu agar senantiasa bekerja maksimal dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Persoalan nanti ada kekosongan jabatan, Baperjakat tentu mengevaluasi. Tidak boleh itu diputuskan dalam waktu singkat karena kita tidak ingin ketika sudah ditetapkan ternyata tidak cakap atau tidak memiliki kompetensi yang dibutuhkan,” kata Helmi lagi.

“Oleh karena itu bekerja saja maksimal, karena kita sekarang menganut reward dan punishment. Siapa yang bekerja sungguh-sungguh dan dia punya prestasi, tidak mungkin tidak mendapat jabatan,” pungkasnya. (val)

Rekomendasi