Beranda DAERAH BENGKULU Wawali: Nilai Budaya Mempengaruhi Karakter Bangsa

Wawali: Nilai Budaya Mempengaruhi Karakter Bangsa

0
Wakil Wali Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.
Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.
Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.

kupasbengkulu.com – Nilai budaya sangat mempengaruhi karakter bangsa, sehingga harus ditanamkan sejak dini oleh masyarakat. Melalui budaya seseorang dapat merasa lebih dekat dan tumbuh rasa memiliki akan daerahnya dengan segala aset dan potensi yang ada. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, Jumat (30/05/2014).

“Kebudayaan sangat penting untuk kita perkenalkan sekaligus kita kembangkan. Ini merupakan langkah awal dalam pembentukkan karakter bangsa. Untuk mencapai target tersebut, kita harus melaksanakan langkah-langkah strategis. Yang paling efektif adalah dari dunia pendidikan. Dari pendidikan terendah seperti PAUD hingga pendidikan tertinggi, yang tak memiliki batasan,” ujar Linda.

Untuk itu, lanjut Linda, dibutuhkan komitmen dari semua pihak terkait, terlebih dalam hal ini lembaga pendidikan formal.

“Sebagai komitmen pemerintah, kita ingin ada rencana untuk melestarikan kebudayaan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. Buat rumah anggaran dalam APBD-P, kita harus lebih fokus dengan masalah budaya. Apalagi Bengkulu dipercaya jadi tuan rumah kegiatan gelar seni dan pentas budaya bulan Juni nanti. Ini pacuan bagi kita untuk merealisasikannya,” tambahnya.

Tak lupa Linda juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk turut mensukseskan agenda nasional yang rencananya akan digelar pada 23-25 Juni 2014 di Kota Bengkulu ini.

“Ini suatu peluang bagu kita khususnya masyarakat Kota Bengkulu. Tugas kita untuk mendukung, apresiasi yang diberikan kita lebur untuk sama-sama kembali menggalakkan budaya yang ada,” demikian Linda.(val)